Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Bikin Drone Seukuran Telapak Tangan?

Kompas.com - 08/04/2017, 12:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - DJI diprediksi bakal segera mengumumkan sebuah drone baru bernama Spark. Uniknya, drone tersebut dikatakan bakal memiliki ukuran lebih kecil dari seri Mavic Pro.

Keberadaaan Spark diketahui dari foto yang bocoran yang tersebar di internet. Foto tersebut sempat muncul dalam forum DJI China selama beberapa waktu. Namun, sekarang halaman yang memuat bocoran itu telah dihapus.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (8/4/2017), menyebutkan bahwa DJI Spark berukuran sangat kecil, hampir seukuran telapak tangan, dan memiliki kamera yang bisa digerakkan vertikal.

Bentuk kamera yang bisa digerakkan vertikal itu mengindikasikan bahwa drone ini dirancang untuk selfie dan dibekali kemampuan memotret atau mengambil video dengan cepat. Banderolnya pun kemungkinan bakal murah.

Di sisi lain, desas-desus lainnya mengatakan bahwa DJI Spark kemungkinan besar merupakan drone yang dibuat untuk tujuan balapan.

Informasi mengenai Spark memang masih banyak yang belum terungkap. Soal baling-baling pun masih belum jelas, apakah dirancang bisa dilipat seperti Mavic Pro atau dibuat fix.

Selain itu belum ada informasi apakah Spark bakal memiliki alat pengendali khusus. Bisa jadi DJI justru mendesain agar drone tersebut hanya bisa dikendalikan melalui aplikasi smartphone saja, tanpa ada alat pengendali khusus.

Satu hal yang pasti, sampai sekarang DJI masih belum mengonfirmasi keberadaan Spark. Mereka memang sempat mendaftarkan nama Spark sebagai merek dagang miliknya, tapi tak ada pernyataan apapun mengenai pembuatan drone tersebut.

Klik tautan ini atau lihat video berikut untuk mengetahui bocoran detail mengenai Spark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com