DJI Bikin Drone Seukuran Telapak Tangan?

Kompas.com - 08/04/2017, 12:00 WIB
DJI Spark berbanding dengan DJI Mavic Pro The VergeDJI Spark berbanding dengan DJI Mavic Pro
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - DJI diprediksi bakal segera mengumumkan sebuah drone baru bernama Spark. Uniknya, drone tersebut dikatakan bakal memiliki ukuran lebih kecil dari seri Mavic Pro.

Keberadaaan Spark diketahui dari foto yang bocoran yang tersebar di internet. Foto tersebut sempat muncul dalam forum DJI China selama beberapa waktu. Namun, sekarang halaman yang memuat bocoran itu telah dihapus.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (8/4/2017), menyebutkan bahwa DJI Spark berukuran sangat kecil, hampir seukuran telapak tangan, dan memiliki kamera yang bisa digerakkan vertikal.

Bentuk kamera yang bisa digerakkan vertikal itu mengindikasikan bahwa drone ini dirancang untuk selfie dan dibekali kemampuan memotret atau mengambil video dengan cepat. Banderolnya pun kemungkinan bakal murah.

Di sisi lain, desas-desus lainnya mengatakan bahwa DJI Spark kemungkinan besar merupakan drone yang dibuat untuk tujuan balapan.

Informasi mengenai Spark memang masih banyak yang belum terungkap. Soal baling-baling pun masih belum jelas, apakah dirancang bisa dilipat seperti Mavic Pro atau dibuat fix.

Selain itu belum ada informasi apakah Spark bakal memiliki alat pengendali khusus. Bisa jadi DJI justru mendesain agar drone tersebut hanya bisa dikendalikan melalui aplikasi smartphone saja, tanpa ada alat pengendali khusus.

Satu hal yang pasti, sampai sekarang DJI masih belum mengonfirmasi keberadaan Spark. Mereka memang sempat mendaftarkan nama Spark sebagai merek dagang miliknya, tapi tak ada pernyataan apapun mengenai pembuatan drone tersebut.

Klik tautan ini atau lihat video berikut untuk mengetahui bocoran detail mengenai Spark.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.