Naruto Bikin Jokowi Kebingungan

Kompas.com - 08/04/2017, 18:05 WIB
screenshot screenshotscreenshot
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ada yang unik dalam program tanya jawab dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) lewat YouTube kali ini. Dari antara tiga orang penanya, ada seorang anak mengajukan pertanyaan mengenai hokage ke delapan dalam serial animasi Jepang (anime) Naruto.

Pak, saya mau nanya. Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 di dalam anime Naruto?” ujar Yadian yang berusia 14 tahun itu.

Lalu apakah Sang Presiden mengenal Hokage ke-8 dan menjawab pertanyaan itu?

Jokowi ternyata tidak mengenal juga kebingungan saat mendengar Naruto atau istilah Hokage ke-8. Jokowi tersenyum geli mendengar pertanyaan nyeleneh Yadian.

Selanjutnya dengan blak-blakan dia mengaku tidak tahu menahu mengenai film Naruto atau Hokage yang ditanyakan anak itu.

Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya nggak tahu Hokage ke-8, saya nggak tahu Naruto. Jadi kalau saya jawab nanti saya malah keliru,” ujar Jokowi.

Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya Hokage ke-8 itu tuh apa? Kemudian Naruto itu siapa?” imbuhnya sambil tertawa.

Sekadar diketahui, Naruto merupakan sebuah komik karya Masashi Kishimoto yang kemudian diangkat menjadi film anime. Sedangkan hokage merupakan julukan yang disandang oleh pemimpin desa ninja dalam dunia Naruto.

Di Indonesia, Naruto merupakan seri yang cukup populer di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak SD hingga dewasa. Judul tersebut juga beredar dalam wujud komik dan sempat tayang sebagai film animasi di beberapa stasiun televisi lokal.

Selain Yadian, video yang merupakan bagian dari program Jokowi Menjawab itu juga memuat dua penanya lain, yakni Nur Hikmah Tahir dan Adelia Putri.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X