Telkomsel Ingin Migrasi 600.000 Pelanggan di NTT ke 4G

Kompas.com - 09/04/2017, 12:07 WIB
Telkomsel 4G LTE Reska K. Nistanto/KOMPAS.comTelkomsel 4G LTE
|
EditorReza Wahyudi

KUPANG, KOMPAS.com - Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan 4G LTE di Kupang meningkat seratus persen setelah jaringan 4G-nya diresmikan di Ibu kota NTT ini.

Hal itu diungkapkan oleh Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryanti di sela peresmian jaringan 4G LTE Kupang, Sabtu (8/4/2017) lalu.

Menurut Ririn, dari sekitar 3 juta pelanggan Telkomsel di NTT, saat ini sudah ada sekitar 300.000 pelanggan yang telah beralih ke 4G.

"Target kita hingga akhir tahun ya naik dua kali lipat," demikian ujar Ririn.

Dengan kata lain, sekitar 600.000 pelanggan ingin dimigrasi ke layanan 4G LTE oleh Telkomsel hingga akhir 2017 nanti.

Untuk mencapai target tersebut, Ririn mengungkapkan sejumlah strategi, yakni paket bundling smartphone 4G, tukar tambah smartphone 2G dengan 4G, menggelontorkan bonus layanan data, serta membuka gerai-gerai penukaran sim card 4G.

Kontribusi NTT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan Telkomsel di NTT sendiri sebanyak 38 persen merupakan pelanggan data, Sisanya adalah kombinasi pelanggan 3G dan 2G, termasuk pelanggan suara. Ririn menjelaskan mengapa pelanggan suara (voice/SMS) masih tinggi di NTT.

"Karena banyak yang merantau, jauh dari keluarga sehingga mereka lebih sering menelepon," ujar Ririn.

Untuk konsumsi data, pelanggan di NTT dikatakan Ririn rata-rata menghabiskan 1 GB data per bulan.

NTT sendiri dikatakan Ririn merupakan area yang berkontribusi besar bagi pendapatan Telkomsel di area Bali dan Nusa Tenggara, yakni sebesar 30 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, koneksi 4G Telkomsel diresmikan di NTT pada Sabtu (8/4/2017). Telkomsel menggelar 220 eNode B untuk mendukung koneksi ini.

Baca: Internet 4G Telkomsel Rambah Kupang



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X