Inikah Penampakan Galaxy Note 7 Versi Rekondisi?

Kompas.com - 10/04/2017, 07:50 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Akhir Maret lalu, Samsung membenarkan bahwa pihaknya bakal menjual kembali Galaxy Note 7 hasil rekondisi (refurbished) ke negara-negara tertentu.

Tujuannya untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan, menyusul recall yang terpaksa dilakukan terhadap perangkat tersebut, karena masalah baterai yang rawan terbakar.

Foto-foto yang diduga sebagai Galaxy Note 7 rekondisi belakangan mulai beredar di internet. Perangkat yang bersangkuatan diduga muncul di Vietnam, negara tempat Samsung memiliki fasilitas pabrik perakitan smartphone.

Tampilan Galaxy Note 7 rekondisi ini tak berbeda dibandingkan Galaxy Note 7 sebelumnnya, Dari luar tidak ada yang diubah.

SlashGear Bocoran foto Galaxy Note 7 rekondisi.
Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Senin (10/4/2017), kapasitas baterai Galaxy Note 7 rekondisi dikurangi dari sebelumnya 3.500 mAh menjadi 3.200 mAh.

Kemungkinan hal itu dilakukan untuk memastikan keamanannnya. Nomor model juga berubah, tak lagi SM-N930 tetapi diganti menjadi SM-N935.

Dari sisi software, Galaxy Note 7 rekondisi dalam gambar tampak menjalankan build Android 7.0 bertanggal Februari 2017, atau jauh setelah Samsung melakukan recall global atas Note 7, yakni akhir 2016.

Samsung sendiri belum mengungkapkan di negara mana saja Galaxy Note 7 rekondisi bakal dijual. Banderol harganya pun masih misterius.

Baca: Samsung Mulai Jualan Smartphone Rekondisi dengan Harga Miring

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.