Kompas.com - 10/04/2017, 10:47 WIB
Galaxy S8+ (kiri) disandingkan dengan Galaxy S8 (kanan) saat acara peluncuran di New York, AS, Rabu (30/3/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comGalaxy S8+ (kiri) disandingkan dengan Galaxy S8 (kanan) saat acara peluncuran di New York, AS, Rabu (30/3/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung saat ini hanya menawarkan Galaxy S8+ edisi RAM 6 GB di Korea Selatan dan China. Tapi dalam waktu dekat, ada kemungkinan Galaxy S8+ RAM 6GB bakal keluar kandang, dijual di negara lain.

Samsung belum mengungkap dengan jelas soal negara mana saja yang bakal menjadi target perilisan Galaxy S8+ edisi RAM 6 GB nanti. Tidak diketahui juga apakah Indonesia akan masuk ke dalam daftar negara yang mendapatkan smartphone ini.

Mereka hanya mengatakan bahwa perusahaan tetap mempertimbangkan kemungkinan merilis smartphone mutakhir itu di banyak negara, sesuai dengan jumlah permintaan yang muncul.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (10/4/2017), beberapa waktu lalu Samsung resmi merilis Galaxy S8+ edisi RAM 6 GB dengan peningkatan memori penyimpanan hingga mencapai 128 GB. Sedangkan spesifikasi lainnya akan sama dengan Samsung Galaxy S8+ edisi orisinil.

Namun kala itu mereka mengaku hanya menjual seri tersebut di Korea Selatan dan China, lalu mengatakan tidak akan memasarkannya ke negara lain. Waktu itu, Samsung khawatir smartphone tersebut kurang laris karena banderol harganya yang sangat tinggi.

Di Korea Selatan saja, harga Samsung Galaxy S8 Plus edisi RAM 6 GB dipatok pada 1030 dollar AS atau sekitar Rp 13,7 juta. Harga tersebut sudah termasuk bonus berupa aksesori Samsung DeX, yang bisa mengubah smartphone menjadi PC.

Sejauh ini hanya Samsung Galaxy S8 Plus saja yang dibuat dalam edisi RAM 6 GB. Sementara itu Samsung Galaxy S8 hanya dijual dalam edisi orisinil, dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Baca: Samsung Bakal Jual Galaxy S8 Plus Versi RAM 6 GB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.