Demi Layar Fleksibel, Google Tawarkan Rp 11,7 Triliun ke LG

Kompas.com - 10/04/2017, 14:50 WIB
Smartphone Google Pixel GoogleSmartphone Google Pixel
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google agaknya berminat memakai teknologi layar OLED fleksibel di smartphone seri Pixel generasi mendatang. Raksasa internet itu dikabarkan menawarkan investasi senilai 880 juta dollar AS atau lebih dari Rp 11,7 triliun ke LG.

Tambahan modal tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak volume produksi layar OLED fleksibel besutan LG yang nantinya akan dipakai di smartphone Pixel.

Nilai investasi sebesar triliunan rupiah yang ditawarkan Google cukup untuk membangun sebuah lini produksi baru untuk manufaktur panel OLED fleksibel.

Pihak LG sendiri, berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari ZD Net, Senin (10/4/2017), saat ini kabarnya tengah "mempertimbangkan" tawaran investasi dari Google.

LG diketahui memasok layar OLED fleksibel untuk sejumlah pabrikan gadget. Salah satunya Apple yang memakainya di seri produk arloji pintar Apple Watch.

Pabrikan Korea Selatan itu masih belum memiliki kapasitas yang mencukupi untuk memproduksi komponen layar OLED fleksibel untuk smartphone.

Google memakai panel layar OLED bikinan Samsung di smartphone Pixel dan Pixel XL besutannya yang meluncur tahun lalu. Keduanya hanya sedikit melengkung di bagian pinggir "2.5D".

Apabila berhasil memakai panel OLED fleksibel, bentuk layar Pixel generasi berikutnya diprediksi bakal mirip dengan seri Galaxy S8 yang memiliki layar melengkung di sisi kiri dan kanan.

Selain Google, Apple juga dikabarkan bakal memakai layar OLED fleksibel untuk iPhone 8 yang akan meluncur tahun ini.

Baca: Demi iPhone, Samsung Siapkan Rp 118 Triliun



Sumber ZDNet

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X