Inikah Harga Smartphone Nokia 9?

Kompas.com - 11/04/2017, 13:35 WIB
Nokia 6 dibekali fitur dan spesifikasi yang tergolong lengkap untuk kelas harganya. NokiaNokia 6 dibekali fitur dan spesifikasi yang tergolong lengkap untuk kelas harganya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nokia sedang berupaya comeback di industri smartphone melalui perangkat-perangkat Android. Pabrikan asal Finlandia tersebut disinyalir akan merilis smartphone high-end bernama Nokia 9.

Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Nokia 9 kemungkinan bakal meluncur pada kuartal ketiga tahun ini, pada bulan Juli atau awal Agustus mendatang.

Apabila benar, maka Nokia 9 akan muncul sebelum iPhone 8 yang menurut rumor teranyar baru akan dirilis pada Oktober atau November.

Sesuai dengan statusnya sebagai ponsel kelas atas, banderol Nokia 9 turut disebutkan bakal lumayan tinggi, mencapai kisaran 700 dollar AS atau lebih dari Rp 9 juta.

Informasi di atas diungkapkan oleh seorang sumber anonim yang sebelumnya pernah membocorkan spesifikasi Nokia 9, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Selasa (11/4/2017).

Sebelumnya, sang sumber menyebutkan bahwa Nokia 9 memiliki layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440).

Dapur pacunya menggunakan chip kelas atas Qualcomm Snapdragon 835, berikut RAM 6 GB, pilihan kapasitas penyimpanan 64 GB atau 128 GB, serta kamera 22 megapiksel dan 12 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Nokia 9 turut diduga bakal mendukung teknologi virtual reality berikut 3D audio lewat headset VR bernama OZO bikinan Nokia.

Baca: Nokia 9 Bakal Usung Teknologi Audio 3D?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.