Kompas.com - 12/04/2017, 06:51 WIB
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Hampir enam bulan setelah diluncurkan, Android Nougat belum menjadi platform mobile Google yang dominan digunakan di gawai.

Dikutip dari laman Phone Arena, berdasarkan data Google yang dihimpun selama tujuh hari hingga 3 April, Android Nougat baru menguasai 4,9 persen market share.

Meskipun angka Nougat terus naik setiap bulan, angkanya masih jauh bila dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Sebagai contoh, sebagaimana diambil dari AntaraNews, Selasa (1/4/2017), perangkat yang menggunakan Android Nougat naik 2,1 persen dibandingkan bulan lalu.

Versi satu tingkat di bawah Nougat, Marshmallow, mendapat porsi 31,2 persen market share.

Peringkat tertinggi diduduki Lollipop dengan angka 32 persen perangkat aktif.

Android KitKat berada di angka 20 persen dan Jelly Bean, yang diluncurkan lima tahun lalu, masih lebih banyak dari Nougat, yaitu 10,1 persen.

Android paling sedikit digunakan berdasarkan data itu adalah Gingerbread dan Ice Cream Sandwich, keduanya mendapat angka yang sama 0,9 persen market share.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.