Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 5 Punya Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

Kompas.com - 12/04/2017, 08:21 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - PCPop, sebuah situs asal China, mengklaim telah mengetahui seperti apa spesifikasi dan juga bentuk dari OnePlus 5. Produk yang satu itu dikatakan bakal menjadi lawan yang sepadan untuk iPhone 8, Galaxy S8, dan juga LG G6.

OnePlus 5 dikabarkan memiliki bagian muka yang diisi nyaris seluruhnya oleh layar, mirip dengan Galaxy S8. Pun desain bezel atau bingkai tipis akan hadir di perangkat tersebut.

Tombol fisik di bagian muka akan dipindahkan ke bagian belakang, meski letaknya bakal di bawah lensa. Untuk Galaxy S8 sendiri, sensor pemindai sidik jari diletakkan di sebelah kanan lensa.

Dari segi spesifikasi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Rabu (12/4/2017), OnePlus 5 digosipkan dibekali dengan Snapdragon 835, chipset terbaru Qualcomm. Chipset tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 8 GB.

OnePlus 3 dirilis dengan RAM 6 GB. Oleh karena itu, penggunaan RAM 8 GB dikatakan sangat logis.

Selain itu, OnePlus 5 dikatakan akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 2K, baterai 3.000 mAh, dan kamera ganda 23 megapiksel dengan kemampuan OIS dan optical zoom.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan OnePlus 5 bakal dirilis. Harganya pun masih menjadi misteri.

OnePlus sendiri tidak akan merilis smartphone flagship OnePlus 4. Padalah, produk sebelumnya memiliki nomor seri OnePlus 3 dan 3T.

Sebagai gantinya, OnePlus 5 akan diluncurkan sebagai penerus dari OnePlus 3 dan OnePlus 3T.

Ada alasan tersendiri mengapa OnePlus mau melewati seri 4. Pasalnya, angka tersebut dianggap membawa sial di China. Oleh karena itulah, OnePlus dikabarkan bakal langsung merilis OnePlus 5.

Baca: CEO OnePlus Bicara Peluang OnePlus 3 Dijual di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com