OnePlus 5 Punya Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

Kompas.com - 12/04/2017, 08:21 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - PCPop, sebuah situs asal China, mengklaim telah mengetahui seperti apa spesifikasi dan juga bentuk dari OnePlus 5. Produk yang satu itu dikatakan bakal menjadi lawan yang sepadan untuk iPhone 8, Galaxy S8, dan juga LG G6.

OnePlus 5 dikabarkan memiliki bagian muka yang diisi nyaris seluruhnya oleh layar, mirip dengan Galaxy S8. Pun desain bezel atau bingkai tipis akan hadir di perangkat tersebut.

Tombol fisik di bagian muka akan dipindahkan ke bagian belakang, meski letaknya bakal di bawah lensa. Untuk Galaxy S8 sendiri, sensor pemindai sidik jari diletakkan di sebelah kanan lensa.

Dari segi spesifikasi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Rabu (12/4/2017), OnePlus 5 digosipkan dibekali dengan Snapdragon 835, chipset terbaru Qualcomm. Chipset tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 8 GB.

OnePlus 3 dirilis dengan RAM 6 GB. Oleh karena itu, penggunaan RAM 8 GB dikatakan sangat logis.

Selain itu, OnePlus 5 dikatakan akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 2K, baterai 3.000 mAh, dan kamera ganda 23 megapiksel dengan kemampuan OIS dan optical zoom.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan OnePlus 5 bakal dirilis. Harganya pun masih menjadi misteri.

OnePlus sendiri tidak akan merilis smartphone flagship OnePlus 4. Padalah, produk sebelumnya memiliki nomor seri OnePlus 3 dan 3T.

Sebagai gantinya, OnePlus 5 akan diluncurkan sebagai penerus dari OnePlus 3 dan OnePlus 3T.

Ada alasan tersendiri mengapa OnePlus mau melewati seri 4. Pasalnya, angka tersebut dianggap membawa sial di China. Oleh karena itulah, OnePlus dikabarkan bakal langsung merilis OnePlus 5.

Baca: CEO OnePlus Bicara Peluang OnePlus 3 Dijual di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.