Kompas.com - 12/04/2017, 11:28 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Redmi Pro 2 belum juga diluncurkan oleh Xiaomi hingga kini, padahal kabar awal menyebut Xiaomi bakal meresmikannya pada Maret lalu. Meski demikian, bocoran ponsel tersebut terus mengalir.

Yang teranyar, sumber dalam mengatakan daftar harga Redmi Pro 2 sudah dipegang peritel online China bernama "Taobao". Dari situ, diketahui harganya dimulai 1.599 yuan atau setara 231 dollar AS (Rp 3 jutaan).

Sementara itu, untuk varian yang lebih premium, patokan harganya 1.799 yuan atau senilai 260 dollar AS (Rp 3,4 jutaan), sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (12/4/2017).

Sumber tersebut tak mengumbar informasi lain soal Redmi Pro 2. Namun, patokan harga standar dan harga premium secara tak langsung membenarkan isu bahwa penerus Redmi Pro itu hadir dalam dua varian.

Varian pertama dibekali RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB. Varian kedua yang lebih high-end dipasangkan RAM 6 GB dengan memori 128 GB.

Redmi Pro 2 juga digadang-gadang bakal mengusung chip Helio P25 yang notabene merupakan seri prosesor flagship dari MediaTek. Kamera utamanya beresolusi 12 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX362.

Bocoran spesifikasi lainnya mencakup layar berukuran phablet 5,5 inci resolusi Full HD 1080p dengan materi OLED, serta baterai berkapasitas 4.500 mAh. Benar atau tidaknya bocoran spesifikasi ini, belum bisa diketahui hingga perangkat ini benar-benar diresmikan.

 Baca: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 6

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.