Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Max 2 Punya Baterai 5.000 mAh?

Kompas.com - 13/04/2017, 10:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi terbilang sebagai salah satu produsen yang produktif merilis lini smartphone baru. Dalam hitungan hari, pabrikan China itu bakal menggelar acara peluncuran flagship Mi 6.

Lantas, dalam waktu dekat juga, Xiaomi dikabarkan hendak meluncurkan Mi Max generasi kedua pada Mei mendatang. Beberapa bocoran soal seri perangkat berukuran phablet itu sudah beredar di mana-mana. (Baca: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 6)

Yang terbaru, Mi Max 2 disebut-sebut bakal mematrikan baterai berkapasitas 5.000 mAh, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (13/4/2017).

Kapasitas itu meningkat dari yang sebelumnya 4.850 mAh. Xiaomi sepertinya ingin menciptakan karakter lini "Mi Max" sebagai perangkat jumbo, tak hanya dari segi layar namun juga baterai dan kapasitas RAM.

Soal layar, Mi Max 2 disebutkan masih mirip dengan Mi Max pertama yang dirilis pertengahan tahun lalu, yakni berukuran 6,44 ini. Kapasitas RAM-nya dikabarkan 6 GB. (Baca: Xiaomi Rilis Ponsel Jumbo Mi Max, Dijual Rp 3 Juta)

Beberapa bocoran lain yang sudah ramai diperbincangkan di ranah maya antara lain prosesor Snapdragon 660, sistem operasi Android 7.1 "Nougat", kamera depan 5 megapiksel, dan resolusi layar 1.080 piksel.

Kisaran harganya pun sudah berseliweran, mulai dari 217 dollar AS (Rp 2,8 jutaan) hingga 246 dollar AS (Rp 3,2 jutaan). Belum jelas apakah bocoran-bocoran ini benar atau tidak. Kepastiannya bisa diketahui lebih kurang sebulan dari sekarang.

Baca: Menengok Xiaomi Redmi Note 4, Android dengan Baterai 4.100 mAh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com