Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2017, 16:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone seri Moto Z dan Moto Z Force yang dirlis pada 2016 oleh Motorola, menarik perhatian dunia gadget lantaran konsep komponen modularnya yang praktis.

Generasi kedua dari seri ponsel tersebut, Moto Z2, kini tengah disiapkan. Belakangan, bocoran gambar rendering komputer dari perangkat dimaksud muncul dan beredar di internet.

Dari gambar tampak bahwa Moto Z2 memiliki bentuk fisik mirip seperti Moto Z sebelumnya, dengan bodi langsing dan serangkaian pin konektor untuk aksesori modular Moto Mods.

Kemungkinan hal itu dilakukan untuk menjaga kompatibiltas dengan aksesori Moto Mods yang sudah digunakan oleh para pemilik Moto Z generasi pertama.

@OnLeaks Bocoran gambar Moto Z 2

Motorola memang menjanjikan bahwa aksesori Moto Mods akan bisa digunakan bersama ponsel Moto Z generasi berikutnya hingga beberapa tahun ke depan.

Yang menarik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Kamis (13/4/2017), modul kamera utama di Moto Z2 tampak memiliki dua lensa. Mungkin kedua lensa itu memiliki focal length berbeda seperti pada LG G6 atau iPhone 7 Plus.

Di bagian muka perangkat juga tampak flash duo tone untuk unit kamera depan. Pemindai sidik jari di bawah layar kini memiliki bentuk elips yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Baca: Jajaran Aksesori Moto Z, Mulai dari Lensa Zoom hingga Proyektor Mini

Hal menarik lain, di sisi samping perangkat tertera brand “Lenovo”, bukan Motorola. Tetapi logo Lenovo bisa jadi hanya watermark dan tidak akan muncul di fisik Moto Z2 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber TechRadar


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.