4 Smartphone Layar Melengkung yang Bakal Hadir 2017

Kompas.com - 13/04/2017, 19:33 WIB
Layar Samsung Galaxy S8 terlihat nyaris tanpa bezel Oik Yusuf/KOMPAS.comLayar Samsung Galaxy S8 terlihat nyaris tanpa bezel
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sudah cukup banyak produsen smartphone yang merilis seri flagship mereka dengan layar melengkung dan tanpa bezel. Selain soal kamera ganda, layar ini memang merupakan penanda tingkat kecanggihan smartphone di masa kini.

Lihat saja layar duo Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis beberapa pekan lalu. Dua seri tersebut sama-sama mengadopsi layar yang melengkung di bagian pinggirnya dan seolah tanpa bezel.

Selain itu masih banyak lagi seri smartphone flagship lain yang memakai layar melengkung seperti itu. Smartphone yang dimaksud memang belum meluncur dan baru desas-desus saja.

Tapi sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (13/4/2017), ada kemungkinan besar barisan smartphone baru itu pelan-pelan akan mulai diumumkan pada sepanjang sisa tahun 2017 ini.

Berikut ini rangkuman empat smartphone berlayar melengkung yang diduga kuat bakal dirilis pada 2017.

1. iPhone 8

Apple diketahui telah memesan sebanyak total 95 juta unit layar OLED dari Samsung. Pemesanan ini mengindikasikan bahwa Apple bakal mengubah desain iPhone generasi berikutnya dengan memakai teknologi layar yang dimiliki Samsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan desain ini pasti akan berbeda dengan desain layar pada Samsung Galaxy S8. Tapi kemungkinan bahwa Apple bakal merilis iPhone 8 itu menggunakan desain layar OLED melengkung, fleksibel dan tanpa bezel.

Apple diprediksi bakal meluncurkan iPhone 8 pada bulan April 2017 ini.

MacRumors ilustrasi iPhone 8

2. Samsung Galaxy Note 8

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.