Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Smartphone Layar Melengkung yang Bakal Hadir 2017

Kompas.com - 13/04/2017, 19:33 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sudah cukup banyak produsen smartphone yang merilis seri flagship mereka dengan layar melengkung dan tanpa bezel. Selain soal kamera ganda, layar ini memang merupakan penanda tingkat kecanggihan smartphone di masa kini.

Lihat saja layar duo Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis beberapa pekan lalu. Dua seri tersebut sama-sama mengadopsi layar yang melengkung di bagian pinggirnya dan seolah tanpa bezel.

Selain itu masih banyak lagi seri smartphone flagship lain yang memakai layar melengkung seperti itu. Smartphone yang dimaksud memang belum meluncur dan baru desas-desus saja.

Tapi sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (13/4/2017), ada kemungkinan besar barisan smartphone baru itu pelan-pelan akan mulai diumumkan pada sepanjang sisa tahun 2017 ini.

Berikut ini rangkuman empat smartphone berlayar melengkung yang diduga kuat bakal dirilis pada 2017.

1. iPhone 8

Apple diketahui telah memesan sebanyak total 95 juta unit layar OLED dari Samsung. Pemesanan ini mengindikasikan bahwa Apple bakal mengubah desain iPhone generasi berikutnya dengan memakai teknologi layar yang dimiliki Samsung.

Perubahan desain ini pasti akan berbeda dengan desain layar pada Samsung Galaxy S8. Tapi kemungkinan bahwa Apple bakal merilis iPhone 8 itu menggunakan desain layar OLED melengkung, fleksibel dan tanpa bezel.

Apple diprediksi bakal meluncurkan iPhone 8 pada bulan April 2017 ini.

MacRumors ilustrasi iPhone 8

2. Samsung Galaxy Note 8

Samsung dengan lantang mengatakan belum menyerah untuk mengembangkan seri Galaxy Note. Bahkan setelah kegagalan fatal yang dialami seri Galaxy Note 7, mereka masih punya ide dan kepercayaan diri untuk mengembangkan yang lebih baik.

Nah, janjinya adalah raksasa teknologi Korea Selatan itu akan merilis Galaxy Note 8 dengan fitur lebih baik, lebih aman dan lebih inovatif.

Kemungkinan besar, janji tersebut akan diwujudkan dalam bentuk Galaxy Note 8 berspesifikasi tinggi dan memiliki layar melengkung nyaris tanpa bezel.

Apalagi bila mempertimbangkan bahwa layar melengkung seoalah sudah menjadi keahlian Samsung. Mereka pun sudah beberapa kali menerapkannya. Terakhir diterapkan pada duo Galaxy S8.

Selain itu, ada kemungkinan Samsung membekali Galaxy Note 8 ini dengan resolusi 4K, chipset Exynos 9 atau Qualcomm Snapdragon 835, serta RAM 6 atau 8 GB.

TechTimes Bocoran wujud Galaxy Note 8

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com