LG G6 Bisa Dipesan di Indonesia di Hari Kartini, Harganya?

Kompas.com - 14/04/2017, 11:42 WIB
LG G6 tersedia dalam dua varian warna, hitam dan silver. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comLG G6 tersedia dalam dua varian warna, hitam dan silver.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di ajang MWC 2017 dan dirilis pertama kali di Korea Selatan, LG G6 akhirnya bakal menyambangi pasar Indonesia. Ponsel bezel-less tersebut bisa dipesan mulai 21 April 2017.

Setidaknya ada dua perbedaan utama antara LG G6 yang beredar di Indonesia dan versi global. Pertama, G6 akan hadir dalam kapasitas memori internal 64 GB. Padahal, versi globalnya tersedia varian 32 GB.

Kedua, G6 di Tanah Air memiliki opsi Dual SIM dengan slot microSD terpisah. Jadi, ada tiga penampang yang disediakan, dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

"Perbedaan ini untuk memberi nilai lebih yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Head of Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang, sebagaimana tertera pada keterangan tertulis yang dihimpun KompasTekno, Jumat (14/4/2017).

LG juga bakal memberikan dukungan audio kualitas tinggi (Hi-Fi). Dukungan audio kualitas tinggi ini dimungkinkan dengan teknologi quad-DAC (Digital-Audio Converter) layaknya yang dipasang LG di seri V20.

Meski memiliki fitur audio Hi-Fi, namun LG tidak membundel earphone spesial, seperti earphone merek Bang & Olufsen yang ada dalam paket pembelian V20.

Spesifikasi lain dari G6 mencakup layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880x1.440 piksel. Smartphone Android 7 "Nougat" ini punya RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsinya.

LG membekali G6 dengan kamera utama yang memiliki dua modul kamera dan kamera depan 5 MP. Kamera utama LG G6 merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel.

Selain membeberkan spesifikasi dan tanggal pre-order, LG juga mengumumkan harga jual G6 di Indonesia, yakni Rp 10 juta. Belum jelas di mana saja pre-order bisa dilakukan. Yang jelas, kata Heegyun Jang, pihaknya masih memikirkan promo terbaik dalam masa pemesanan pekan depan.

"Saat ini kami sedang menyiapkan bauran penawaran terbaik bagi pre-order nanti," ia menuturkan.

Baca: Melihat dari Dekat LG G6, Smartphone dengan Bezel Tipis



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X