Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Galaxy S8, Nokia 9 Usung Desain Bingkai Tipis?

Kompas.com - 15/04/2017, 15:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Nokia digadang-gadang sedang mempersiapkan dua lini flagship untuk kelas menengah ke atas, yakni Nokia 8 dan 9. Bocoran masing-masing jenis smartphone sudah mulai beredar di internet.

Yang teranyar adalah bocoran foto render Nokia 8 dan 9. Dari desainnya, duet perangkat tersebut agaknya meminjam prinsip yang mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Sisian layar seakan melengkung alias edge-to-edge, bezel-nya super tipis, dan tombol fisik pada Nokia 9 direlokasi ke bagian punggung, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (15/4/2017).

Adapun tombol fisik yang dipindahkan adalah tombol Home sekaligus sebagai pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Berdampingan dengan tombol tersebut, ada kamera ganda yang bertengger.

Ukuran bodi Nokia 8 dan 9 pun tampak identik. Bedanya, Nokia 8 masih memiliki bezel yang terbilang tebal ketimbang Nokia 9. Tombol Home di Nokia 8 pun masih bertengger di sisi depan.

Nokia 8 sepertinya diproyeksikan sebagai ponsel yang lebih murah ketimbang Nokia 9. Benar atau tidaknya berbagai isu ini belum bisa dipastikan karena belum ditanggapi Nokia.

Yang jelas, mendahului duet flagship itu, Nokia telah merilis tiga lini ponsel, yakni Nokia 6, 5, dan 3.

Baca: Inikah Harga Smartphone Nokia 9?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com