Kompas.com - 16/04/2017, 18:35 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Bocah lelaki 8 tahun asal kota Ohio, Amerika Serikat ini rupanya sedang sangat ngidam burger keju dan nugget ayam di sebuah restoran cepat saji.

Begitu ngidamnya, dia sampai berinisiatif mengemudi mobil sendiri ke restoran. Adik perempuannya yang masih balita ikut diboyong.

Mereka membuat kaget staf restoran ketika muncul di counter drive-through untuk memesan burger sambil mengayun-ayunkan celengan lewat jendela mobil.

Setelah sempat mengira sedang dikerjai, staf restoran pun memanggil polisi. “Mereka pikir orangtua kedua bocah ini ada di kursi belakang, tapi ternyata tidak,” kata petugas polisi yang tiba di lokasi, Jacob Koehler.

Si bocah lelaki yang tidak disebutkan namanya itu mengaku belajar mengemudi dengan menonton video tutorial di YouTube, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BBC, Minggu (16/4/2017).

Saat sedang ngidam burger, kedua orang tuanya tengah terlelap sehingga dia mengambil kunci mobil sang ayah dan bergegas tancap gas ke restoran.

Si anak lelaki mengemudi sekitar 1,6 kilometer dari rumahnya ke restoran, melalui sejumlah perempatan jalan dan perlintasan kereta api. Sepanjang jalan dia berdiri supaya kakinya bisa menjangkau pedal.  

“Ajaibnya, dia tak menabrak apapun,” kata Koehler, sambil menambahkan bahwa bocah polos itu menangis ketika diberitahu oleh polisi telah melakukan kesalahan dengan membawa kabur mobil tanpa izin, selain masih di bawah umur.

Di antara derai air mata, kata Koehler, si anak mengatakan bahwa dia hanya ingin burger. Jelas dia tak berniat jahat atau sengaja ingin bandel. Sang bocah yang bikin geleng-geleng kepala ini pun tetap diberikan burger keju.

Untung pula tak ada orang yang terluka, ditilang atau digugat secara hukum dalam kejadian yang berlangsung sepekan lalu di Ohio tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.