Kompas.com - 17/04/2017, 06:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat dirumorkan, HTC One X10 kini telah resmi diluncurkan di Rusia. Fitur andalan dari penerus One X9 ini adalah baterai 4.000 mAh yang diklaim membuatnya mampu menyala selama dua hari.

Seperti One X9 sebelumnya, One X10 merupakan perangkat kelas menengah dengan bodi berbahan logam yang dibanderol 19.990 rubel atau setara Rp 4,8 juta.

Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel). HTC menyematkan pemindai sidik jari berbentuk bundar di bagian belakang.

Dapur pacu perangkat ini diperkuat prosesor MediaTek Helio P10, dipadu RAM berkapasitas 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 2 TB.

Spesifikasi lain mencakup laci dual-SIM, serta unit kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Untuk memperpanjang daya tahan One X10, HTC ikut menyertakan fitur manajeman daya bernama Boost+ yang  menyesuaikan kinerja dan konsumsi daya ponsel sesuai tugas yang sedang dijalankan.

“Saat Anda menjalankan Game, Boost+ secara otomatis mengoptimalkan resolusi untuk mencegah pemborosan energi,” sebut HTC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (17/4/2017).

Belum ada informasi apakah HTC One X10 akan dipasarkan di wilayah lain di luar Rusia atau tidak.

Baca: HTC Jual Pabrik Smartphone demi Virtual Reality

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.