Nintendo Switch Catat Rekor Penjualan Tercepat

Kompas.com - 17/04/2017, 18:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Gegap gempita yang menyambut kehadiran konsol game terbaru Nintendo, Switch, ternyata bukan omong kosong belaka.

Pekan lalu, Nintendo mengumumkan bahwa penjualan Switch merupakan yang tercepat di antara konsol-konsol game lain buatan perusahaan tersebut, mengutip data dari firma riset pasar NPD Group.

Nintendo Switch terjual lebih dari 906.000 unit di bulan Maret, menurut NPD Group yang melacak penjualan video game di Amerika Serikat,” tulis Nintendo dalam sebuah pernyataan.
 
Angka penjualan tersebut diraih dalam waktu hanya satu bulan setelah peluncurannya pada 3 Maret lalu, serta lebih tinggi dibandingkan konsol Nintendo sebelumnya, Wii U, yang mencatat angka 890.000 unit pada bulan penjualan perdana.

Penjualan Switch ikut didongkrak oleh game The Legend of Zelda, Breath of the Wild yang terjual sebanyak 1,3 juta kopi untuk konsol Switch dan Wii U. Game ini juga menjadi launch title dengan penjualan tercepat bagi Nintendo.

Namun, kinerja penjualan Switch masih di belakang konsol Xbox One (2 juta unit dalam 18 hari) dan PlayStation 4 (2,1 juta unit dalam 14 hari), juga di Amerika Serikat.

Perkiraan lain dari lembaga riset SuperData, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (17/4/2017), menyebutkan bahwa Nintendo Switch sudah terjual 2,4 juta unit secara global.

Baca: Nintendo Tawarkan Rp 265 Juta bagi Penemu Kutu di Konsol Switch

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.