Instagram Stories Kini Punya Stiker untuk "Selfie"

Kompas.com - 18/04/2017, 08:00 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Instagram telah merilis berbagai pembaruan yang berisikan stiker baru untuk fitur Stories dan Direct Message. Salah satu stiker baru yang menarik perhatian disebut Selfie Sticker.

Sesuai dengan namanya, Selfie Sticker merupakan kumpulan stiker yang dapat digunakan atau "ditempel" di foto selfie (dijepret menggunakan kamera bagian depan).

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (18/4/2017), pengguna bisa memakai stiker baru itu di foto selfie, foto bersama orang lain, atau kreasi lain menggunakan kamera depan. Selanjutnya, hasil jepretan tersebut akan langsung menjadi stiker yang bisa disematkan di Stories. (Baca: Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker)

“Ubah foto selfie Anda menjadi stiker sehingga Anda bisa dengan mudah memperlihatkan reaksi atau bertukar foto dengan seseorang (atau apapun) di Stories,” demikian keterangan Instagram mengenai fitur baru itu.

Selain Selfie Sticker, pembaruan tersebut juga menghadirkan Geosticker atau stiker berbasis kota tempat pengguna berada. Misalnya stiker bertuliskan nama kota Jakarta dengan desain yang menyesuaikan ciri khas kota tersebut. (Baca: Ada Stiker Geolocation Kota Jakarta di Instagram Stories)

Kini ada juga shortcut untuk mengakses stiker-stiker yang pernah dipakai. Kemudian ada fitur Pin untuk membuat stiker menempel dan muncul pada detik tertentu di video. Fitur Pin ini bisa dipakai di fitur Boomerang atau video hands-free.

Sekarang stiker selfie dan seluruh pembaruan tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna Instagram di iOS maupun Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.