Google Buka Situs Pencari Lowongan Pekerjaan

Kompas.com - 18/04/2017, 13:21 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google tampaknya sedang menyiapkan proyek baru bernama Google Hire. Proyek tersebut berwujud sebuah situs yang dapat digunakan untuk mencari atau mengunggah informasi mengenai lowongan kerja.

Situs Google Hire sendiri belum resmi diluncurkan ke publik. Tapi saat ini pengguna internet sudah bisa mengaksesnya melalui alamat hire.withgoogle.com.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (18/4/2017), ketika mengunjungi alamat tersebut, pengguna akan disambut sebuah halaman logo Google Hire dan kolom untuk log in.

Namun hanya halaman itu saja yang bisa diakses. Sedangkan isi atau konten lainnya benar-benar masih tersembunyi.

Sekarang belum diketahui kapan Google akan benar-benar meluncurkan dan membuka situs pencari kerja itu untuk publik. Walau demikian, mengingat situs tersebut sudah dapat diakses, maka kemungkinan peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Informasi lain yang beredar saat ini Google sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk menguji berbagai fitur dalam situs Hire. Perusahaan yang dimaksud antara lain Medisas, Poynt, DramaFever, SingleHop dan CoreOS.

Perusahaan-perusahaan yang disebutkan itu bekerja sama dengan Google Hire dalam rangka berupaya memperluas jangkauan bisnis mereka.

Sekadar diketahui, proyek Google Hire merupakan pengembangan produk milik divisi cloud and enterprise Google, yang dipimpin oleh Diane Green.

Baca: Orang Indonesia Belum Maksimalkan Situs Pencari Kerja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.