Kompas.com - 18/04/2017, 18:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah insiden recall yang menimpa Galaxy Note 7, Samsung diperkirakan bakal tetap mempertahankan lini smartphone Note yang beken dengan stylus S Pen tersebut.

Bocoran-bocoran mengenai perangkat Galaxy Note berikutnya pun mulai beredar. Salah satunya yang terbaru memperlihatkan perangkat yang diduga merupakan prototipe Galaxy Note 8.

Dalam foto tampak bahwa perangkat yang bersangkutan memiliki unit kamera ganda di bagian punggung. Dua lensa kamera disusun bertumpukkan secara vertikal.

Sementara, bagian depan smartphone dalam foto itu tampak serupa dengan Galaxy S8. Layarnya melengkung dan lebar dengan teknologi Infinity Display yang memindahkan tiga tombol navigasi ke antarmuka OS.

Lucunya, tak terlihat adanya pemindai sidik jari di belakang seperti Galaxy S8, ataupun di bagian muka seperti model-model ponsel Galaxy sebelumnya.

@eldarmurtazin/ Twitter Bocoran foto yagn diduga memperlihatkan prototipe Galaxy Note 8.

Dugaan pun muncul bahwa prototipe ini mengintegrasikan pemindai sidik jari di salah satu bagian layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan KompasTekno usai peluncuran Galaxy S8 di New York, AS, beberapa waktu lalu, Seung-min Choi dari Product Planning Group Samsung menuturkan alasan pihaknya tak menanam kamera ganda pada Galax S8.

“Sekarang teknologinya (kamera ganda) masih berkutat di penyediaan dua lensa berbeda. Karena itu kami merasa masih belum ada benefit yang cukup untuk konsumen,” ujar Choi ketika itu.

Kendati demikian, dia tak menutuo kemungkinan bahwa Samsung akhirnya akan menyematkan kamera ganda di smartphone besutannya, apabila teknologi itu dinilai sudah matang.

Apakah kamera ganda Samsung akan melakukan debutnya di Galaxy Note 8? Boleh jadi memang itu rencana Samsung.

Baca: Kenapa Galaxy S8 dan S8 Plus Tak Usung Kamera Ganda?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.