Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Kamera Ganda di Galaxy Note 8?

Kompas.com - 18/04/2017, 18:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah insiden recall yang menimpa Galaxy Note 7, Samsung diperkirakan bakal tetap mempertahankan lini smartphone Note yang beken dengan stylus S Pen tersebut.

Bocoran-bocoran mengenai perangkat Galaxy Note berikutnya pun mulai beredar. Salah satunya yang terbaru memperlihatkan perangkat yang diduga merupakan prototipe Galaxy Note 8.

Dalam foto tampak bahwa perangkat yang bersangkutan memiliki unit kamera ganda di bagian punggung. Dua lensa kamera disusun bertumpukkan secara vertikal.

Sementara, bagian depan smartphone dalam foto itu tampak serupa dengan Galaxy S8. Layarnya melengkung dan lebar dengan teknologi Infinity Display yang memindahkan tiga tombol navigasi ke antarmuka OS.

Lucunya, tak terlihat adanya pemindai sidik jari di belakang seperti Galaxy S8, ataupun di bagian muka seperti model-model ponsel Galaxy sebelumnya.

@eldarmurtazin/ Twitter Bocoran foto yagn diduga memperlihatkan prototipe Galaxy Note 8.

Dugaan pun muncul bahwa prototipe ini mengintegrasikan pemindai sidik jari di salah satu bagian layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan KompasTekno usai peluncuran Galaxy S8 di New York, AS, beberapa waktu lalu, Seung-min Choi dari Product Planning Group Samsung menuturkan alasan pihaknya tak menanam kamera ganda pada Galax S8.

“Sekarang teknologinya (kamera ganda) masih berkutat di penyediaan dua lensa berbeda. Karena itu kami merasa masih belum ada benefit yang cukup untuk konsumen,” ujar Choi ketika itu.

Kendati demikian, dia tak menutuo kemungkinan bahwa Samsung akhirnya akan menyematkan kamera ganda di smartphone besutannya, apabila teknologi itu dinilai sudah matang.

Apakah kamera ganda Samsung akan melakukan debutnya di Galaxy Note 8? Boleh jadi memang itu rencana Samsung.

Baca: Kenapa Galaxy S8 dan S8 Plus Tak Usung Kamera Ganda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com