Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 Resmi, Kamera Ganda, Anti-air, dan Minus Port Audio Standar

Kompas.com - 19/04/2017, 14:00 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorDeliusno

BEIJING, KOMPAS.com - Setelah sebulan terakhir ramai diperbincangkan, Xiaomi Mi 6 akhirnya resmi diluncurkan hari ini, Rabu (19/4/2/2017), dalam sebuah acara yang digelar di Universitas Teknologi Beijing, China.

Kemunculan Mi 6 sangat ditunggu-tunggu fans Xiaomi yang telah menanti selama 203 hari sejak peluncuran Mi 5s dan 5s Plus pada September tahun 2016 lalu. (Baca: Fans Xiaomi Padati Lokasi Peluncuran Xiaomi Mi 6 di Beijing)

"Kami menunggu 7 tahun untuk meluncurkan Mi 6," kata CEO Xiaomi Lei Jun di atas panggung acara peluncuran, Rabu siang, yang juga dihadiri jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi.

Seperti rangkaian rumor yang beredar sebelumnya, Mi 6 membawa sejumlah pembaruan dibanding pendahulunya.

Perubahan yang paling kentara adalah fitur anti-air. Tim desain Xiaomi dikatakan berhasil membuat desain yang mampu membuat air tidak bisa masuk ke bagian dalam perangkat.

Perubahan lain yang sangat mencolok di Mi 6 adalah hilangnya jack audio standar 3,5 mm. Sebagai gantinya, pengguna harus memakai earphone bawaan berbasis USB Type-C.

Langkah berani Xiaomi menghapus jack audio standar ini mengikuti Apple dengan iPhone 7. Sebelum Mi 6, sudah ada Motorola Moto Z yang terlebih dahulu hadir tanpa jack audio 3,5 mm.

KOMPAS.com/Reza Wahyudi Bentuk Xiaomi Mi 6

Spesifikasi Mi 6

Dari sisi spesifikasi, Xiaomi Mi 6 dibekali kamera lensa ganda (dual camera) untuk kamera utamanya. Fitur kamera ganda sudah menjadi tren baru yang "wajib" disematkan di smartphone flagship terbaru.

Xiaomi menyebut kamera ganda tersebut dengan istilah "dual camera with optical zoom". Konfigurasinya adalah satu kamera 12 megapiksel untuk mengambil gambar wide-angle dan satu kamera 12 megapiksel untuk keperluan telephoto.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.