Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 6, "Smartphone" dengan Bodi Logam

Kompas.com - 19/04/2017, 20:04 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Smartphone terbaru Xiaomi, Mi 6, hadir dengan sejumlah fitur yang berbeda. Smartphone Android ini dibekali fitur anti-air yang belum pernah ada di produk-produk Xiaomi sebelumnya.

Selain debut fitur antir-air, Mi 6 juga menjadi lini Xiaomi pertama yang "berani" menghilangkan jack audio standar 3,5 mm.

Perubahan ini bakal merepotkan pengguna yang tidak bisa lagi sembarangan memakai earphone berbagai merek. Pengguna Xiaomi Mi 6 harus menggunakan earphone dengan jack audio berbasis USB Type-C atau menggunakan adapter tambahan. (Baca: Ini Dia Harga Xiaomi Mi 6, Termurah Rp 4,8 Juta)

Xiaomi Mi 6 yang ditunggu-tunggu Mi Fans selama 203 hari ini diluncurkan Xiaomi pada Rabu (19/4/2017) pada sebuah acara di Beijing, China.

Xiaomi Mi 6 menggunakan bodi berbahan logam. Dengan menggunakan bahan tersebut, perangkat tersebut dikatakan lebih mudah digenggam.

Xiaomi Mi 6 mengandalkan spesifikasi hardware yang sangat mumpuni, seperti "otak" Snapdragon 835 teranyar keluaran Qualcomm dengan kecepatan max 2,45 GHz, RAM 6 GB, dan kamera utama dengan lensa ganda berkualitas 12 megapiksel.

Xiaomi mematok harga 2.499 RMB (sekitar Rp 4,8 juta) untuk Mi 6 dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.  

KOMPAS.com/Reza Wahyudi Bagian belakang Mi 6

Xiaomi Mi 6 tersedia dalam sejumlah warna, yaitu hitam, putih, perak, dan biru metalik.

KompasTekno yang turut hadir di acara peluncuran sempat mengabadikan secara langsung Xiaomi Mi 6. (Baca:Xiaomi Mi 6 Resmi, Kamera Ganda, Anti-air, dan Minus Port Audio Standar)

Simak foto-fotonya di galeri berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com