Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G6 Anti-air dan Tahan Jatuh, Bagaimana Kalau Rusak?

Kompas.com - 20/04/2017, 16:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - LG baru saja meresmikan ponsel terbarunya di Indonesia, G6. Produk ini merupakan smartphone kelas atas yang mengusung desain baru berupa layar selebar 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9 (2.880 x 1.440 piksel).

Selain lebar, keempat sudut layar tersebut juga membulat. Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Hyun Jang mengatakan, bentuk itu meningkatkan daya tahan layar G6 apabila smartphone jatuh dan salah satu sudutnya terbentur.

"Kalau bentuknya tegas seperti ponsel lain, layar lebih rawan rusak. Selain itu kami juga menggunakan pinggiran frame berbahan logam. Jadi, G6 ini tak hanya tampil cantik, namun juga tangguh," ujar Jang ditemui usai peluncuran LG G6 di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Lebih lanjut, dia mengatakan LG G6 mendapat sertifikasi MIL-STD 810G sehingga memenuhi standar militer Amerika Serikat. Perangkat ini lulus 14 tes dalam  sertifikasi tersebut, mencakup uji benturan, temperatur, kelembapan, serta getaran.

"Anda bisa membawa LG G6 ke medan perang. Perangkat ini cukup tangguh untuk hal tersebut," katanya sesumbar.

Baca: LG G6 Disiksa, Setangguh Apa?

Lalu, bagaimana jika LG G6 mengalami kerusakan fisik? Jang menjelaskan kerusakan akan tercakup garansi sepanjang bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna. Khusus untuk pembeli yang memesan dalam masa pre-order mulai 21 April mendatang, LG menyediakan garansi one time replacement selama satu tahun.

LG G6 turut dibekali kemampuan anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68. Ponsel ini sanggup bertahan di air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Baca: LG G6 Bisa Dipesan di Indonesia di Hari Kartini, Harganya?

Spesifikasi G6 mencakup chipset Snapdragon 821, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 3.300 mAh, serta kamera ganda 13 megapiksel dengan lensa standar dan wide angle selebar 125 derajat. Banderol harganya dipatok di angka Rp 10 juta.

Berikut video perbandingan LG G6 dengan beberapa smartphone terkini, Anda bisa menyimaknya dalam video di tautan ini.

Baca: LG G6 Bisa Dipesan di Indonesia di Hari Kartini, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com