Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara LG Bikin Aman Baterai Android G6

Kompas.com - 20/04/2017, 18:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel flagship G6 dari LG dibekali dengan berbaga macam teknologi terkini, seperti layar lebar dengan aspect ratio 18:9, kamera ganda 13 megapiksel, dan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Hyun Jang mengatakan, unit baterai di dalam LG G6 sebenarnya bisa menampung daya hingga 3.500 mAh, tetapi LG hanya memakai kapasitasnya sebesar 3.300 mAh saja. Alasannya disebut berkaitan dengan faktor keamanan.

"Kami tak menuliskan kapasitas '3.500' mAh untuk melindungi konsumen. Jadi baterainya tetap reliable dan keamanannya terjamin," kata Jang ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran LG G6 di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Baca: LG G6 Bisa Dipesan di Indonesia di Hari Kartini, Harganya?

Lebih jauh, dia mengungkapkan bahwa LG menerapkan langkah-langkah lain untuk memastikan keandalan G6. Ponsel ini, misalnya, dibekali pinggiran frame berbahan logam dan sudut-sudut layar membulat yang diklaim lebih tahan terhadap benturan.

LG G6 turut mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810G menurut standar militer Amerika Serikat serta kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Perangkat ini sanggup bertahan di air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Poin ketangguhan dan keamanan di atas, menurut Jang, adalah salah satu pembeda antara LG G6 dengan smartphone kelas atas lain yang bakal turut beredar tahun ini.

Kelebihan lainnya, dia mengklaim teknologi display LG G6 memperlebar ukuran layar tanpa memperbesar ukuran fisik ponsel secara keseluruhan. G6 memiliki layar berukuran 5,7 inci, sementara fisiknya diklaim sebanding dengan ponsel lain dengan layar lebih kecil selebar 5,2 inci.

"Kameranya juga terbaik dengan teknologi kamera ganda. Kompetitor kami tak punya kamera ganda di segmen premium. Untuk urusan kamera wide angle, LG adalah pemimpin di industri smartphone," pungkas Jang.

Baca: LG G6 Anti-air dan Tahan Jatuh, Bagaimana Kalau Rusak? 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com