Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 2 Pakai RAM 8 GB?

Kompas.com - 21/04/2017, 09:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah informasi mengungkap sejumlah spesifikasi yang kemungkinan bakal disematkan pada Xiaomi Mi Mix 2. Salah satunya adalah kapasitas RAM super besar, yakni mencapai 8 GB.

Informasi spesifikasi tersebut termuat dalam daftar produk milik situs belanja online India, GearBest. Informasi itu memang bukan resmi dari Xiaomi dan belum terkonfirmasi, namun bisa menjadi salah satu petunjuk.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (21/4/2017), daftar produk di GearBest menunjukkan keberadaan tiga varian Xiaomi Mi Mix 2.

Bila daftar itu tepat, maka ketiga varian tersebut kemungkinan bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Sementara itu RAM dan memori penyimpanan internalnya berbeda tergatung kelasnya.

Xiaomi Mi Mix 2 kelas pemula (entry level) bakal dibekali dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Lalu kelas menengahnya menggunakan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB.

Sedangkan Xiaomi Mi Mix 2 kelas tertinggi bakal memakai RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 256 GB.

Xiaomi Mi Mix 2 kemungkinan tetap mempertahankan desain tanpa bezel yang dipakai oleh pendahulunya. Layarnya berupa panel AMOLED berukuran 6,4 inci (1.440 x 2.540 piksel).

Kemudian ada juga kamera utama 19 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel. Xiomi Mi Mix 2 ini bakal memakai sistem operasi Android 71 Nougat yang dibalut Mi UI 9.

Baca: Inikah Wujud Xiaomi Mi Mix 2?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com