Fusion, Kamera 360 Derajat GoPro yang Tak Bisa Dijajal oleh Semua

Kompas.com - 21/04/2017, 10:03 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - GoPro selama ini membuat kamera 360 derajat dalam bentuk rig yang terdiri kombinasi beberapa unit kamera aksi. Tetapi sekarang, mereka membuat Fusion, kamera tunggal yang bisa merekam gambar 360 derajat.

Hal menarik dari Fusion adalah kemampuannya merekam gambar dalam resolusi 5,2K. Selain itu ukurannya cenderung mungil dan cocok berpasangan dengan mount atau aksesoris GoPro lainnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Cnet, Jumat (21/4/2017), karena memiliki resolusi yang lebih tinggi dari 4K, penggunanya bisa melakukan crop secara digital dan tetap mendapatkan gambar dengan resolusi tinggi.

GoPro memang menyematkan fitur bernama OverCapture ke dalam Fusion. Fitur ini berguna membantu pengguna melakukan crop berkualitas HD dari konten video 360 derajat berkualitas 5,2K.

Fusion sendiri tidak dibuat eksklusif untuk konten 360 derajat atau virtual reality. Pengguna juga bisa memakainya untuk menciptakan video konvensional atau sekadar foto.

Tidak dijual komersil

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan GoPro Fusion ini. Perusahaan kamera aksi itu merilis Fusion untuk kegiatan komersil, seperti halnya rig kamera 360 derajat Odyssey atau Omni.

Sekarang GoPro sedang membuka proyek uji coba untuk para pembuat konten 360 yang ingin menjajal Fusion. Sedangan perilisan komersil rencananya akan dilakukan pada akhir 2017. Belum diketahui detail lain mengenai harga dan spesifikasi kamera tersebut.

Baca: Melihat Drone Karma dan GoPro Hero 5 Black dari Dekat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.