Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Populer "StarCraft" Kini Bisa Diunduh Gratis

Kompas.com - 22/04/2017, 11:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - StarCraft adalah game Real-Time Strategy (RTS) di platform PC yang langsung populer saat pertama kali dirilis hampir 20 tahun lalu pada 1998.

Setelah sebelumnya hanya bisa diperoleh lewat jalur berbayar, Blizzard, sang pembuat StarCraft, kini menyediakan game klasik tersebut secara cuma-cuma..

Game Starcraft original berikut expansion pack Brood War yang dirilis pada 1999 bisa diunduh gratis melalui situs StarCraft di tautan berikut.

Penggratisan game StarCraft dilakukan bersama rilis patch 1.18 yang menambah observer mode sekaligus meningkatkan kompetibilitas dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10.

Patch 1.18 merupakan yang pertama kali dirilis untuk StarCraft sejak 8 tahun lalu. Ada juga fitur untuk berpindah antara mode full-screen dan wndowed dalam patch ini, juga kemampuan autosave.

Selain menggratiskan StarCraft original dan expansion pack Brood War, Blizzard berencana untuk merilis versi remaster dari kedua game tersebut dengan efek visual yang dipercanggih.

StarCraft remastered , sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (22/4/2017), rencananya bakal dirilis tahun ini, namun tanggal pastinya masih belum dipastikan.

Menceritakan perseteruan tiga faksi Terran, Zerg, dan Protoss, popularitas StarCraft original dulu melejit di seluruh dunia sehingga melahirkan berbagai turnamen game, terutama di Korea Selatan.

Blizzard melanjutkan seri game StarCraft melalui StarCraft 2: WIngs of Liberty, yang dirilis pada 2010 dan sejumlah judul game StarCraft lain yang dirilis setelahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com