Dijual Rp 2 Jutaan, Android Luna G Diklaim Anti "Nge-lag"

Kompas.com - 23/04/2017, 08:56 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah merilis smartphone pertamanya di pasaran Indonesia pada akhir 2016, Luna meluncurkan ponsel Android baru bernama Luna G pekan ini.

Smartphone berbodi logam ini merupakan smartphone kelas menengah dengan layar selebar 5,5 inci full-HD (1.920 x 1.080 pikel). Dapur pacunya diperkuat chip MediaTek Helio P10 dengan CPU octa-core berkecepatan 1,8 GHz.

Luna mengklaim bahwa Luna G akan bebas dari lag, alias kinerja yang tersendat dengan dukugan RAM berkapasitas 4 GB berikut media penyimpanan 32 GB.

Luna G turut dilengkapi baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari di tombol home, OS Android 6.0 Marshmallow, dukungan 4G Voice over LTE (VoLTE), serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di pasaran Indonesia, Luna G dijual seharga Rp 2,7 juta, sudah termasuk bonus pelapis antigores untuk layar, hardcase, dan paket perdana Telkomsel TAU 14 GB dengan pembelian paket mulai dari Rp 49.000.

Head of MarComm ATL Luna Indonesia, Suryadi Willim mengatakan, pihaknya menyiapkan 10.000 unit Luna G untuk penjualan tahap awal melalui semua jaringan distribusi. Jumlah tersebut diharapkan sudah habis terjual dalam waktu satu bulan.

"Kami optimis smartphone anti nge-lag Luna G akan laris di pasaran," ujar Suryadi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (23/4/2017).

Baca: Ponsel Luna Dirakit di Semarang demi Penuhi TKDN

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.