Instagram Sempat Tumbang 1 Jam, Keluhan Mengalir di Twitter

Kompas.com - 25/04/2017, 08:48 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Layanan Instagram sempat tumbang alias down di seluruh dunia pada pukul 13.30 waktu Amerika Serikat (AS) atau Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari di Indonesia. Keluhan dan sindiran netizen ramai berseliweran di Twitter.

"Senang untuk mengetahui saya bukan satu-satunya yang datang ke Twitter untuk mengecek apakah Instagram benar-benar down atau cuma saja saja," kata akun @LeonorNer di Twitter.

Kebanyakan netizen yang mengeluh berasal dari Amerika Serikat atau zona waktu siang. Pasalnya, Instagram down pada waktu produktif mereka, sehingga lebih terasa.

Di Indonesia dan wilayah Asia, tak banyak yang sadar akan tumbangnya layanan Instagram, meski ada pula beberapa yang masih bangun dan kesal karena tak bisa menggunakan Instagram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Instagram tengah down, semua mental ke tu," kata akun @ezrxii_ asalh Malaysia.


Akun Instagram di Twitter pun angkat bicara menanggapi keluhan serta pertanyaan penggunanya. Layanan berbagi konten visual itu membenarkan adanya masalah di aplikasinya.

"Kami tahu sebagian Instagrammer mengalami isu di aplikasi. Kamis sedang berusaha memperbaikinya," begitu dikatakan akun Twitter @instagram yang belakangan dihapus, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Selasa (25/4/2017).

Perlu ditambahkan, masalah di Instagram bukan cuma terjadi di aplikasi, namun juga pada versi desktop. Ketika membuka laman Instagram di peramban komputer, akan ada peringatan berbunyi "Maaf, sesuatu sedang bermasalah".

Kurang lebih satu jam kemudian, atau pada pukul 14.39 waktu AS atau sekitar 02.39 WIB dinihari di Indonesia, layanan Instagram kembali normal.

Baca: Gara-gara Typo, Sebagian Internet Dunia Tumbang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MASHABLE

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.