Kompas.com - 26/04/2017, 11:33 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple digosipkan baru akan merilis iPhone 8 pada September mendatang. Meski begitu, berbagai rumor mengenai produk tersebut sudah banyak beredar.

Informasi terbaru datang dari segi performa. Beredar di China, sebuah screenshot memperlihatkan hasil benchmark Geekbench dari perangkat yang diduga keras sebagai iPhone 8.

Dugaan tersebut muncul setelah melihat jenis prosesor yang digunakan, yakni Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan @2,74 GHz. Chipset itu sendiri diyakini bakal hadir di iPhone 8.

Pengujian iPhone 8 yang dilakukan di situs Geekbench memperlihatkan hasil yang sangat kencang. Pengujian single-core memperlihatkan hasil 4.537. Sedangkan multi-core menampilkan skor 8.975.

GSM Arena Inikah hasil benchmark iPhone 8?
Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (26/4/2017), skor single-core dari perangkat yang diduga sebagai iPhone 8 itu 30 persen lebih baik dari iPhone 7.

Bagaimana jika disandingkan dengan perangkat berbasis Android? Nilai yang didapatkan terduga iPhone 8 itu jauh lebih unggul. Nilai terdekat adalah Galaxy S8 yang mendapatkan skor 1.945.

Skor pengujian multi-score iPhone 8 sendiri lebih baik 58 persen dari iPhone 7. Sementara, skor multi-core terbaik Android saat ini dipegang oleh Galaxy S8+ dengan nilai 6.338.

Meski begitu, bisa saja hasil screenshot dari aplikasi Geekbench itu sebagai editan belaka. Pasalnya, cukup mudah untuk merekayasa sebuah foto.

iPhone 8 sendiri dikabarkan bakal menjadi "edisi spesial Ulang Tahun ke-10 iPhone". Perangkat tersebut dikatakan bakal hadir dengan berbagai komponen kelas atas, termasuk layar OLED, kamera 3D, teknologi sentuh 3D baru, dan sebagainya.

Baca: Hasil Uji Benchmark Xiaomi Mi 6 Kalahkan Galaxy S8?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.