Xiaomi Kembali Tegaskan Nasib Smartphone Mi 6 di Indonesia

Kompas.com - 26/04/2017, 14:55 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi Mi 6 mengundang banyak perhatian ketika diluncurkan di Beijing, China, pekan lalu. Perangkat ini adalah smartphone flagship baru Xiaomi yang memiliki fitur-fitur andalan, seperti chipset Snapdragon 835 dan kamera ganda.

Saat peluncuran, pihak Xiaomi masih belum mengungkap rencana untuk memasarkan Mi 6 di pasaran global. Begitupun dengan General Manager Xiaomi for South East Asia and South Pacific, Steven Shi, ketika ditanya soal kemungkinan hadirnya Mi 6 di Indonesia. (Baca:  Petunjuk yang Mendukung Xiaomi Mi 6 Dijual di Indonesia)

"Sekarang kami masih belum punya informasi soal Mi 6. Pada paruh kedua tahun ini Anda akan melihat lebih banyak produk Xiaomi di Indonesia, tapi saya belum bisa mengungkapkan apa saja," kata Shi pada KompasTekno di sela pengumuman kerjasa ma bundling Xiaomi dengan paket data Telkomsel di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Oik Yusuf/Kompas.com General Manager Xiaomi for South East Asia and South Pacific, Steven Shi.
Untuk saat ini, lanjut Shi, Xiaomi masih berkonsentrasi merilis produk-produk ponsel seri Redmi di Indonesia. Di samping itu, Xiaomi juga berencana meluncurkan aneka perangkat Internet of Things (IoT) di pasaran Tanah Air.

Xiaomi sempat vakum dari Indonesia selama lebih kurang setahun karena terkendala persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Belakangan, Xiaomi menyatakan komitmen untuk memenuhi TKDN dan kembali meluncurkan produk-produk terbarunya, seperti Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indonesia.

Di China, Mi 6 dijual dalam tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas penyimpanan dan material yang dipakai. Mi 6 termurah dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB dibanderol setara Rp 4,8 juta, sementara yang termahal, berbahan keramik dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB, dihargai Rp 5,8 juta.

Baca: Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 6, Smartphone dengan Bodi Logam


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.