Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Video Drone DJI Kini Bisa Ditransfer Lebih Cepat

Kompas.com - 26/04/2017, 16:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - DJI dan Seagate mengumumkan kemitraan strategis pada awal Januari lalu. Produk pertama hasil perkawinan perusahaan pembuat drone bersama perusahaan media penyimpanan itu kini diumumkan dalam bentuk harddisk portabel bernama Fly Drive.

Harddisk portabel ini memiliki keunikan berupa slot microSD terintegrasi yang bisa dipakai untuk mentransfer video hasil rekaman drone secara instan.

Produk drone seperti seri Mavic Pro dan Phantom 4 memang mengandalkan micro-SD yang kecil. Slot micro-SD pada Fly Drive mendukung interface UHS-II dengan kecepatan transfer data teoritis mencapai lebih dari 300 MB per detik.

Usai mentransfer video dari microSD ke Fly Drive, pengguna bisa menancapkan perangkat storage tersebut ke komputer melalui port USB-C yang disediakan. Port ini mendukung antarmuka USB 3.1 dan Thunderbolt 3.

Seagate/ DJI Fly Drive dibekali slot micro-SD terintegrasi untuk keperluan transfer video dari drone.
Unit harddisk di dalam Fly Drive sendiri memiliki kapasitas 2 TB dan diklaim mampu menyimpan lebih dari 60 jam rekaman video 4K dengan frame rate 30 fps.

Selain itu, untuk menjaga keamanan data di dalamnya, Fly Drive turut dibekali bumper tahan benturan dan cangkang yang tangguh.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari PetaPixel menyebutkan bahwa Seagate DJI Fly Drive akan dijual seharga 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta, termasuk bundel langganan Adobe Premiere Pro CC selama dua bulan.

Baca: DJI Buka Toko Drone Pertamanya di Indonesia, Layani Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com