Hasil Video Drone DJI Kini Bisa Ditransfer Lebih Cepat

Kompas.com - 26/04/2017, 16:50 WIB
Harddisk portable Fly Drive besutan Seagate dan DJI, bersama drone Mavic Pr. Seagate/ DJIHarddisk portable Fly Drive besutan Seagate dan DJI, bersama drone Mavic Pr.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - DJI dan Seagate mengumumkan kemitraan strategis pada awal Januari lalu. Produk pertama hasil perkawinan perusahaan pembuat drone bersama perusahaan media penyimpanan itu kini diumumkan dalam bentuk harddisk portabel bernama Fly Drive.

Harddisk portabel ini memiliki keunikan berupa slot microSD terintegrasi yang bisa dipakai untuk mentransfer video hasil rekaman drone secara instan.

Produk drone seperti seri Mavic Pro dan Phantom 4 memang mengandalkan micro-SD yang kecil. Slot micro-SD pada Fly Drive mendukung interface UHS-II dengan kecepatan transfer data teoritis mencapai lebih dari 300 MB per detik.

Usai mentransfer video dari microSD ke Fly Drive, pengguna bisa menancapkan perangkat storage tersebut ke komputer melalui port USB-C yang disediakan. Port ini mendukung antarmuka USB 3.1 dan Thunderbolt 3.

Seagate/ DJI Fly Drive dibekali slot micro-SD terintegrasi untuk keperluan transfer video dari drone.
Unit harddisk di dalam Fly Drive sendiri memiliki kapasitas 2 TB dan diklaim mampu menyimpan lebih dari 60 jam rekaman video 4K dengan frame rate 30 fps.

Selain itu, untuk menjaga keamanan data di dalamnya, Fly Drive turut dibekali bumper tahan benturan dan cangkang yang tangguh.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari PetaPixel menyebutkan bahwa Seagate DJI Fly Drive akan dijual seharga 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta, termasuk bundel langganan Adobe Premiere Pro CC selama dua bulan.

Baca: DJI Buka Toko Drone Pertamanya di Indonesia, Layani Apa Saja?



Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X