Kompas.com - 27/04/2017, 08:45 WIB
Penulis Deliusno
|

KOMPAS.com - Oppo masih gencar merilis smartphone kelas menengah di pasar Indonesia. Yang teranyar, vendor China itu merilis varian Oppo A57. Smartphone ini merupakan penerus dari seri A39 yang dirilis pada 2016 lalu.

Tidak jauh berbeda dari seri A39, Oppo A57 masih mengandalkan kemampuan selfie. Oppo A57 dibekali dengan kamera depan 16 megapiksel yang membawa fitur Beautify 4.0.

"Perangkat ini kami hadirkan untuk konsumen yang aktif di media sosial dan banyak memanfaatkan fitur selfie," tutur Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Kamis (27/4/2017).

Untuk kamera belakang, Oppo A57 dibekali kamera 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur PDAF untuk penguncian fokus cepat. Kamera tersebut mengusung sensor Sony IMX258. Sensor buatan Sony itu mengusung besar penampang 1/3,06 inci dengan diafragma F/2.2.

Oppo A57 sendiri dibekali dengan layar IPS LCD berbentang 5,2 inci. Dukungan resolusinya 1.280 x 720 piksel.

Dari segi "jeroan", perangkat tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435, GPU Adreno 505, dan RAM 3 GB.

Media penyimpanannya sendiri berkapasitas 32 GB. Jika kurang, kapasitas itu masih dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD berukuran hingga 128 GB.

Baca: Salip Oppo, Huawei Vendor Smartphone Nomor Satu di China

"Sebagai seri 'Unstoppable Selfie', kami juga melengkapi perangkat ini dengan (penyimpanan) internal besar untuk menampung hasil foto selfie pengguna," kata Alinna.

Di sisi baterai, A57 dibekali baterai 2.900 mAh. Oppo mengklaim, baterai tersebut dapat menghidupkan perangkat selama 11 jam untuk menonton video tanpa henti atau 23 jam untuk telepon secara terus menerus. Dalam penggunaan standar, perangkat dikatakan bisa hidup selama 13,5 jam.

Oppo juga membekali A57 dengan sensor pemindai sidik jari. Produk ini menjalankan Android 6.0 "Marshmallow" yang dipercantik dengan tampilan antarmuka racikan Oppo, ColorOS 3.0.

Oppo A57 mulai dipasarkan di seluruh Oppo Store dan jaringan toko lain mulai 26 April 2017. Harga resmi untuk perangkat ini adalah Rp 3,2 juta. Warna yang tersedia adalah Gold dan Rose Gold.

Baca: Lebih Dekat dengan Smartphone Dual Selfie Oppo F3 Plus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.