Pengguna Twitter Naik 9 Juta, Penambahan Tertinggi Sejak 2015

Kompas.com - 27/04/2017, 10:23 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Twitter dikenal mengalami kesulitan menambah jumlah penggunanya. Namun, penyedia layanan micro-blogging tersebut belakangan melaporkan adanya pertumbuhan pengguna yang signifikan.

Dalam laporan keuangan kuartal I 2017 yang dirilis pekan ini, Twitter mencatat penambahan angka pengguna aktif bulanan sebanyak 6 persen atau 9 juta, tertinggi sejak 2015. Jumlah pengguna Twitter secara keseluruhan kini mencapai 328 juta.

Twitter turut melaporkan kenaikan jumlah pengguna aktif harian (daily active user) sebesar 14 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Jumlah persisnya dari persentase tersebut diumumkan.

Harga saham Twitter mengalami kenaikan sebesar 11 persen menyusul rilis laporan keuangan yang bersangkutan.

Baca: Netizen Berlomba-lomba Gombalin Ahok di Twitter

Pendapatan menurun

Meski jumlah penggunanya menanjak, pendapatan Twitter justru tercatat menurun sebesar 7,8 persen menjadi 548,3 juta dollar AS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Recode, Kamis (27/4/2017).

Penurunan revenue ini merupakan yang pertama kalinya terjadi sejak Twitter melakukan pelepasan saham perdana pada 2013 lalu.

Di sisi lain, Instagram juga merilis laporan dalam waktu yang berdekatan dengan Twitter. Layanan photo sharing milik Facebook itu menambah 100 juta pengguna dalam waktu 4 bulan. Jumlah pengguna Instagram kini mencapai 700 juta.

Baca: Kian Agresif, Instagram Kini Dipakai 700 Juta Orang dalam Sebulan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Recode

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.