Kompas.com - 27/04/2017, 11:11 WIB
Penulis Deliusno
|

KOMPAS.com - Setelah mengumpulkan 15 tim finalis untuk mempresentasikan karya game masing-masing di Jakarta, para juri kompetisi Google Play Indonesia Games Contest (IGC) telah memilih tiga pemenang.

Tim juri itu terdiri dari para pakar industri dan juga eksekutif Google. Selain itu, para pengunjung acara final IGC 2017 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta juga berperan dalam memilih pemenang melalui sistem poling.

Dari hasil penilaian dan poling, akhirnya terpilih game Warung Chain: Go Food Express bikinan Touchten sebagai pemenang.

(Ki-ka): David Yin, Head of Business Development Google Play Indonesia; Rintaro Oyaizu, CyberAgent,Inc; Je Alipio, Walt Disney Company; Founder Vimala: Defence Warlords, MassHive Media; Founder Warung Chain: Go Food Express, Touchten; Founder Tahu Bulat, Own Games; Andi Suryanto, Lyto; Narenda Wicaksono, Asosiasi Games Indonesia; dan Muhammad Neil El Himam, Bekraf di acara FinalGoogle (Ki-ka): David Yin, Head of Business Development Google Play Indonesia; Rintaro Oyaizu, CyberAgent,Inc; Je Alipio, Walt Disney Company; Founder Vimala: Defence Warlords, MassHive Media; Founder Warung Chain: Go Food Express, Touchten; Founder Tahu Bulat, Own Games; Andi Suryanto, Lyto; Narenda Wicaksono, Asosiasi Games Indonesia; dan Muhammad Neil El Himam, Bekraf di acara Final

Adapun Tahu Bulat bikinan Own Games duduk sebagai peringkat kedua. Di posisi ketiga, terdapat permainan Vimala: Defense Warlords bikinan studio game MassHive Media.

Google Play IGC merupakan kompetisi untuk memilih game Android terbaik bikinan developer lokal. Tujuannya sendiri adalah untuk membantu memupuk ekosistem pembuatan game lokal Indonesia.

"Kami percaya bahwa ada banyak developer Indonesia yang memiliki talenta dan ambisi untuk masuk ke pasar dunia dan menjadi salah satu yang teratas secara global," kata David Yin, Head of Business Development Google Play, sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan tertulis Google, Kamis (27/4/2017).

"Saya melihat sendiri bakat-bakat menjanjikan yang ada di Indonesia tersebut dan kami berkomitmen untuk membantu para developer game, baik besar maupun kecil, untuk dikenal para pecinta game di seluruh Indonesia serta dunia," imbuhnya.

Baik pemenang maupun developer lokal yang duduk di posisi kedua dan ketiga berhak membawa pulang sebuah set Android TV dengan resolusi 4K.

Selain itu, Warung Chain: Go Food Express, sebagai juara, akan ditampilkan di video Android Developer Story yang diproduseri Google Play. Game itu juga akan dipromosikan di saluran Android Developer.

Baca: Game Solitaire Tercipta dari Kebosanan Anak Magang Microsoft

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.