Sebulan Dibeli, iPhone 7 Plus Terbakar Saat Ditinggal Tidur

Kompas.com - 27/04/2017, 13:33 WIB
Ponsel iPhone 7 Plus milik seorang wanita bernama Chen yang dilaporkan terbakar di China. AsiawirePonsel iPhone 7 Plus milik seorang wanita bernama Chen yang dilaporkan terbakar di China.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Peristiwa ponsel tiba-tiba terbakar kembali terjadi. Kejadian kali ini dilaporkan menimpa seorang wanita pemilik iPhone 7 Plus di China beberapa hari lalu.

Si wanita yang hanya menyebut diri dengan nama keluarga “Chen” itu menyebutkan suatu malam sedang terlelap di rumahnya di Nanjing, ibukota propinsi Jiangsu di Negeri Tirai Bambu

Pukul 2 pagi, tiba-tiba Chen terbangun karena mendengar suara letupan dari iPhone 7 Plus yang sedang ditancapkan ke charger dan diletakkan di bantal, persis di samping kepalanya.

Entah apa sebabnya, ponsel tersebut ternyata sedang berasap. Chen lalu bergegas menepisnya ke lantai. Perangkat naas itu tetap berasap selama tiga menit .

Menurut Chen sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Sun, Kamis (27/4/2017), iPhone 7 Plus miliknya yang terbakar melelehkan dan menghanguskan sebagian tubuh ponsel.

Chen mengaku kecewa karena iPhone 7 Plus itu masih relatif baru. Umur perangkat tersebut hanya sebulan lebih sedikit sejak dibeli pada Maret lalu.

“Bahkan kalau mereka (Apple) memberikan saya iPhone baru, saya tak akan menerimanya sampai mereka bisa menjamin hal seperti ini tidak bakal terulang lagi,” kata Chen.

Tak jelas apakah saat kejadian Chen memakai aksesori charger dan kabel asli dari Apple atau tidak. Ponsel Apple diketahui rawan terbakar apabila dipasangkan dengan kabel non-resmi.

Baca: Pria Meninggal Kesetrum iPhone di Kamar Mandi



Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X