Coolpad Janjikan Smartphone Selfie Dual Camera Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 27/04/2017, 16:53 WIB
CEO Coolpad Indonesia Jeeves Jiang (kiri) dan CEO Coolpad Group Jeff Liu berfoto usai acara peluncuran Coolpad Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4/2017)                               KOMPAS.com/Oik YusufCEO Coolpad Indonesia Jeeves Jiang (kiri) dan CEO Coolpad Group Jeff Liu berfoto usai acara peluncuran Coolpad Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4/2017)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi kamera ganda sedang menjadi tren di kalangan pabrikan smartphone. Coolpad termasuk salah satu pemain yang mulai menawarkan produk dual camera di pasaran Indonesia melalui smartphone Cool Dual yang resmi meluncur pekan ini

Selain Cool Dual yang mengusung kamera ganda di bagian belakang, Coolpad berencana merilis produk lain yang mengusung kamera selfie ganda di bagian muka. CEO Coolpad Indonesia Jeeves Jiang mengungkapkan produk tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Kelebihannya dibanding smartphone dual-camera selfie lain, Jiang mengklaim banderol harga produk dari Coolpad ini bakal lebih murah.

"Produk dual selfie dari pabrikan lain dijual di kisaran Rp 5 juta hingga Rp 6 juta. Smartphone dual selfie kami nanti mungkin bisa kurang dari Rp 3 juta," kata Jiang dalam sesi wawancara usai acara peluncuran Coolpad Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Produk dimaksud belum meluncur secara global. Pihak Coolpad hanya mengatakan pengembangannya masih belum selesai. Jiang menjanjikan smartphone tersebut sudah akan hadir di pasaran Indonesia pada tahun ini, kemungkinan pada bulan Juli.

Cool Dual sendiri merupakan produk dengan dua kamera ganda beresolusi 13 megapiksel. Satu kamera menangkap foto warna, satu lagi khusus monokrom. Hasil jepretan keduanya lantas disatukan ke dalam satu gambar final untuk meningkatkan kualitas.

Dengan layar 5,5 inci full-HD, prosesor Snapdragon 652, RAM 3 GB, storage 32 GB, baterai 4.000 mAh, Cool Dual ditawarkan dengan harga Rp 3,2 juta.

Baca: Coolpad Resmi Rilis Cool Dual di Indonesia, Android Berkamera Ganda

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X