Kompas.com - 28/04/2017, 09:19 WIB
Ilustrasi ZDNetIlustrasi
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Berbagai rumor dan spekulasi mengenai iPhone 8 sudah beredar di ranah maya sejak akhir tahun lalu. Lini tersebut dikatakan bakal benar-benar spesial karena menandai 10 tahun usia iPhone pada 2017 ini.

Lantas, isu terbaru yang berasal dari sumber dalam Foxconn justru membantah kabar soal kehadiran iPhone 8. Menurut dia, tahun ini Apple hanya berencana merilis duet iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (28/4/2017).

Kedua lini itu dikatakan tak bakal berubah secara signifikan dari iPhone 7 dan 7 Plus keluaran 2016. Penambahan embel-embel "s" cuma untuk menandai peningkatan spesifikasi dan performa, bukan desain secara keseluruhan. (Baca: iPhone 8 Jauh Lebih Ngebut dari Galaxy S8?)

Foxconn merupakan pabrik komponen asal Taiwan yang salah satunya memasok komponen untuk iPhone. Oleh karena itu, informasi yang berasal dari sumber Foxconn agaknya perlu diperhitungkan.

Sebagai tambahan, sumber dalam Foxconn juga sesumbar bahwa paket material untuk iPhone 7s dan 7s Plus sudah mulai diterima mulai Juni mendatang. Ini mengindikasikan proses produksi sudah dimulai pada awal tahun untuk persiapan perilisan September mendatang.

Meski demikian, Apple sendiri belum pernah angkat bicara soal iPhone 8, maupun iPhone 7s dan 7s Plus. Bocoran ini belum bisa diyakini 100 persen keabsahannya.

Sebelumnya, bocoran-bocoran soal iPhone 8 gencar berseliweran dan mengindikasikan perombakan besar-besaran. Antara lain desain berbalut kaca di sekujur tubuh, tak ada tombol home, layar OLED melengkung, wireless-charging, dan USB-C. (Baca: Menerka Harga iPhone 8, Bakal Semahal Apa?)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.