Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Google Diam-diam Bikin Balon Udara?

Kompas.com - 28/04/2017, 10:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Usai mobil terbang Larry Page, kini muncul kabar mengenai balon udara yang diam-diam dibikin oleh Sergey Brin. Duo pendiri Google itu agaknya memang berambisi membikin kendaraan terbang jenis baru.

Balon udara dimaksud merupakan airship (Zeppelin), yang berbentuk serupa cerutu dan mengangkut penumpang dengan kabin di bagian bawah.

Brin kabarnya tengah membangun balon udara berukuran raksasa tersebut di dalam Hangar 2 di pusat riset NASA. Tak jelas apakah sang balon sekadar “mainan” alias hobi buat Brin atau peluang bisnis yang sedang coba dieskplorasi.

Baca: Pendiri Google Ternyata Minati Go-Jek

Sang pendiri Google yang kini menjabat sebagai presiden Alphabet (perusahaan induk Google) itu menolak berkomentar. “Maaf, tak ada yang bisa saya katakan tentang topik ini sekarang,” ujarnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Jumat (28/4/2017).

Menurut informasi yang beredar, Brin sebenarnya sudah tertarik dengan airship sejak beberapa waktu lalu. Dia sering mengunjungi Ames Research Center yang terletak di samping kantor Alphabet di Mountain View, California, AS.

Brin diduga memutuskan untuk membangun balon udara sendiri setelah browsing foto-foto USS Macon, airship raksasa yang dibuat untuk angkatan laut AS pada 1930-an dan sempat disimpan di Ames Research Center.

Sobat Brin, Larry Page yang kini menjabat sebagai CEO Alphabet, diketahui memiliki dua proyek mobil terbang, yakni Kitty Hawk dan Zee. Pekan ini, Kitty Hawk merilis video promosi mobil terbang buatannya.

Baca: Beredar, Video Mobil Terbang Bikinan Startup Bos Google

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com