Pendiri Google Diam-diam Bikin Balon Udara?

Kompas.com - 28/04/2017, 10:15 WIB
Pendiri Google Sergey Brin saat berkunjung ke Kementerian Pariwisata, Senin (28/12/2015) Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.comPendiri Google Sergey Brin saat berkunjung ke Kementerian Pariwisata, Senin (28/12/2015)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Usai mobil terbang Larry Page, kini muncul kabar mengenai balon udara yang diam-diam dibikin oleh Sergey Brin. Duo pendiri Google itu agaknya memang berambisi membikin kendaraan terbang jenis baru.

Balon udara dimaksud merupakan airship (Zeppelin), yang berbentuk serupa cerutu dan mengangkut penumpang dengan kabin di bagian bawah.

Brin kabarnya tengah membangun balon udara berukuran raksasa tersebut di dalam Hangar 2 di pusat riset NASA. Tak jelas apakah sang balon sekadar “mainan” alias hobi buat Brin atau peluang bisnis yang sedang coba dieskplorasi.

Baca: Pendiri Google Ternyata Minati Go-Jek

Sang pendiri Google yang kini menjabat sebagai presiden Alphabet (perusahaan induk Google) itu menolak berkomentar. “Maaf, tak ada yang bisa saya katakan tentang topik ini sekarang,” ujarnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Jumat (28/4/2017).

Menurut informasi yang beredar, Brin sebenarnya sudah tertarik dengan airship sejak beberapa waktu lalu. Dia sering mengunjungi Ames Research Center yang terletak di samping kantor Alphabet di Mountain View, California, AS.

Brin diduga memutuskan untuk membangun balon udara sendiri setelah browsing foto-foto USS Macon, airship raksasa yang dibuat untuk angkatan laut AS pada 1930-an dan sempat disimpan di Ames Research Center.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sobat Brin, Larry Page yang kini menjabat sebagai CEO Alphabet, diketahui memiliki dua proyek mobil terbang, yakni Kitty Hawk dan Zee. Pekan ini, Kitty Hawk merilis video promosi mobil terbang buatannya.

Baca: Beredar, Video Mobil Terbang Bikinan Startup Bos Google

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.