Ponsel 4G Terkecil di Dunia Dijual Rp 1 Juta

Kompas.com - 29/04/2017, 08:56 WIB
Unihertz mengklaim Jelly sebagai smartphone 4G terkecil di dunia. UnihertzUnihertz mengklaim Jelly sebagai smartphone 4G terkecil di dunia.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Layar smartphone lama-kelamaan menunjukkan kecenderungan untuk semakin bongsor. Namun sebuah perusahaan bernama Unihertz malah mengambil pendekatan sebaliknya melalui perangkat bernama Jelly.

Pembuatnya mengklaim bahwa Jelly adalah smartphone 4G LTE terkecil di dunia. Bentang diagonal layarnya hanya 2,45 inci, jauh lebih mungil dibandingkan para raksasa smartphone yang bisa mencapai ukuran layar di atas 6 inci.

Layar tersebut menggunakan panel Thin Film Transistor (TFT) dan resolusinya 432 x 240 piksel. Tinggi Jelly hanya sekitar 10 cm, sementara lebarnya 4,3 cm. Perangkat ini adalah penerus dari produk sebelumnya, Posh Micro, yang diluncurkan pada 2015 lalu.

Kendati berukuran mini, spesifikasi Jelly bisa dibilang setara dengan ponsel Android low-end. Di dalamnya tertanam chip quad-core MediaTek 6737M berkecepatan 1,1 GHz, berikut RAM 1 GB dan media penyimpanan 8 GB.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 7.0 "Nougat" terbaru. Ada juga dukungan dual-SIM, baterai removable berkapasitas 950 mAh, slot kartu memori microSD, serta kamera 5 megapiksel dan 2 megapiksel.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Jumat (28/4/2017), Jelly akan menandai debutnya di situs urunan dana Kickstarter pada 30 April mendatang. Banderol harganya dipatok sebesar 79 dollar AS atau Rp 1,1 juta.

Baca: Ini Dia, Smartphone 4G Gratis Karya Anak Bangsa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X