Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita "Blusukan" Mark Zuckerberg, Makan Malam Menggunakan Piring Plastik

Kompas.com - 30/04/2017, 11:01 WIB

KOMPAS.com - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg melanjutkan blusukannya ke berbagai negara bagian di Amerika Serikat (AS). Saat tiba di Ohio, Zuckerberg menyempatkan diri makan malam dengan sebuah keluarga biasa di kota Newton Falls.

Zuckerberg memang meminta stafnya untuk merencanakan makan malam di rumah warga lokal. Zuck memilih keluarga dengan latar belakang Partai Demokrat, yang notabene berseberangan dengan pemerintahan Donald Trump saat ini.

Tak diketahui mengapa Zuckerberg memilih keluarga dengan latar belakang pendukung Partai Demokrat.

Uniknya, keluarga di Newton Falls itu sebelumnya tidak diberi tahu bahwa "tamu misterius" di acara makan malam pada Jumat (28/4/2017) lmalam alu itu adalah Zuckerberg.

Keluarga itu mengatakan kepada media setempat, mereka terkejut sekaligus gembira bahwa "tamu misterius" malam itu ternyata adalah sang pendiri Facebook.

Salah satu anggota keluarga bernama Daniel Moore menceritakan, Zuckerberg terkesan sangat keren dan asyik, ia juga mengapresiasi sikap pendiri Facebook itu yang melakukan banyak hal positif dengan kekayaan yang dimilikinya.

Seperti diketahui, Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla, mendirikan yayasan yang bertujuan untuk memerangi bermacam penyakit di dunia. (Baca: Mimpi Zuckerberg Sembuhkan Dunia )

Zuckerberg pun mengunggah foto makan malam bersama keluarga di Ohio itu di akun Facebook-nya. Nampak Zuck yang seperti biasa, mengenakan t-shirt warna abu-abu andalannya.

Banyak komentar yang memuji sifat rendah hati Zuckerberg dalam posting-an itu. Salah satu pengguna Facebook berkomentar, Zuck terlihat senang-senang saja meski makan dengan alas piring plastik. Tidak ada jamuan khusus yang mewah, dan Zuckerberg pun nampak tetap bisa menikmatinya.

"Makananya enak dan perbincangan kami menyenangkan, saya mengapresiasi keramah-tamahan mereka," tulis Zuckerberg.

Blusukan yang dilakukan Zuckerberg ini merupakan resolusi yang ingin dilakukannya di tahun 2017 ini. Sepanjang tahun, Zuck akan mengunjungi kota-kota di tiap negara bagian di AS, mendengarkan cerita dan mencari berbagai masukan akan banyak hal.

Sebelumnya, Zuck juga berkunjung ke pabrik perakitan mobil Ford di Detroit. Ia menghabiskan waktunya berbincang dengan para pekerja di sana.

Baca: Transformasi Zuckerberg, dari Bocah Awkward hingga Jadi Inspirasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com