Cerita "Blusukan" Mark Zuckerberg, Makan Malam Menggunakan Piring Plastik

Kompas.com - 30/04/2017, 11:01 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg melanjutkan blusukannya ke berbagai negara bagian di Amerika Serikat (AS). Saat tiba di Ohio, Zuckerberg menyempatkan diri makan malam dengan sebuah keluarga biasa di kota Newton Falls.

Zuckerberg memang meminta stafnya untuk merencanakan makan malam di rumah warga lokal. Zuck memilih keluarga dengan latar belakang Partai Demokrat, yang notabene berseberangan dengan pemerintahan Donald Trump saat ini.

Tak diketahui mengapa Zuckerberg memilih keluarga dengan latar belakang pendukung Partai Demokrat.

Uniknya, keluarga di Newton Falls itu sebelumnya tidak diberi tahu bahwa "tamu misterius" di acara makan malam pada Jumat (28/4/2017) lmalam alu itu adalah Zuckerberg.

Keluarga itu mengatakan kepada media setempat, mereka terkejut sekaligus gembira bahwa "tamu misterius" malam itu ternyata adalah sang pendiri Facebook.

Salah satu anggota keluarga bernama Daniel Moore menceritakan, Zuckerberg terkesan sangat keren dan asyik, ia juga mengapresiasi sikap pendiri Facebook itu yang melakukan banyak hal positif dengan kekayaan yang dimilikinya.

Seperti diketahui, Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla, mendirikan yayasan yang bertujuan untuk memerangi bermacam penyakit di dunia. (Baca: Mimpi Zuckerberg Sembuhkan Dunia )

Zuckerberg pun mengunggah foto makan malam bersama keluarga di Ohio itu di akun Facebook-nya. Nampak Zuck yang seperti biasa, mengenakan t-shirt warna abu-abu andalannya.

Banyak komentar yang memuji sifat rendah hati Zuckerberg dalam posting-an itu. Salah satu pengguna Facebook berkomentar, Zuck terlihat senang-senang saja meski makan dengan alas piring plastik. Tidak ada jamuan khusus yang mewah, dan Zuckerberg pun nampak tetap bisa menikmatinya.

"Makananya enak dan perbincangan kami menyenangkan, saya mengapresiasi keramah-tamahan mereka," tulis Zuckerberg.

Blusukan yang dilakukan Zuckerberg ini merupakan resolusi yang ingin dilakukannya di tahun 2017 ini. Sepanjang tahun, Zuck akan mengunjungi kota-kota di tiap negara bagian di AS, mendengarkan cerita dan mencari berbagai masukan akan banyak hal.

Sebelumnya, Zuck juga berkunjung ke pabrik perakitan mobil Ford di Detroit. Ia menghabiskan waktunya berbincang dengan para pekerja di sana.

Baca: Transformasi Zuckerberg, dari Bocah Awkward hingga Jadi Inspirasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.