Video Turbulensi Pesawat Rusia Jadi Viral, Penumpang Patah Tulang

Kompas.com - 02/05/2017, 09:51 WIB
Beberapa penumpang tampak tergeletak di lorng kabin pesawat Aeroflot setelah diguncang turbulensi. Instagram Rostik RusevBeberapa penumpang tampak tergeletak di lorng kabin pesawat Aeroflot setelah diguncang turbulensi.
|
Editor Deliusno

KOMPAS.com - Pada Senin (1/5/2017) lalu, pesawat Boeing 777 milik maskapai Rusia Aeroflot mengalami guncangan (turbulence) parah di udara. Akibat dari kejadian itu, sebanyak 30 penumpang pesawat tujuan Bangkok tersebut dilaporkan terluka.

Video kondisi kabin pesawat yang berantakan akibat diguncang turbulence pun beredar di media sosial. Salah satu penumpang mengunggah video tersebut di akun Instagram miliknya.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @krlrgstk tersebut menunjukkan beberapa orang yang terluka tampak bergelimpangan di lantai lorong kabin. Nampak juga bercak darah yang terdapat di overhead bin (tempat penyimpanan bagasi di dalam kabin).

Baca: Video Jeritan Saat Turbulensi Beredar di YouTube

"Darah ada di mana-mana, banyak yang patah tulang, hidung, luka terbuka, bayi yang terluka di bagian kepala," ujar Rostik Rusev si pemilik akun Instagram.

Hingga berita ini ditayangkan, video tersebut sudah ditonton sebanyak 20.000-an kali.

Bercak darah di overhead bin kabin pesawat AeroflotIst Bercak darah di overhead bin kabin pesawat Aeroflot

Aeroflot penerbangan SU270 rute Moskow-Bangkok tersebut menurut otoritas penerbangan Thailand, mengangkut 318 penumpang dan 14 kru. Turbulensi terjadi saat pesawat berada di atas wilayah Myanmar.

Baca: Turbulensi Pesawat Etihad Begitu Hebat, Mengapa Bisa Terjadi?

Dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip KompasTekno dari Airways mag, Selasa (2/5/2017), otoritas penerbangan Bangkok mengatakan setidaknya ada 30 orang yang terluka. Sebanyak 27 di antaranya dilarikan ke rumah sakit begitu mendarat di bandara Bangkok.

Kemungkinan, korban yang terluka serius tidak menggunakan sabuk pengaman saat turbulensi terjadi. Hal ini memberi pelajaran bagi kita, hendaklah selalu mengenakan dan mengencangkan sabuk pengaman selama di dalam pesawat.

Video suasana kabin B777 Aeroflot saat turbulence bisa dilihat di akun Instagram Rusev di tautan berikut ini.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X