Kompas.com - 02/05/2017, 12:17 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung akhirnya resmi meluncurkan duo Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia. Seri yang diluncurkan di Tanah Air ini memiliki kemampuan serupa dengan yang diluncurkan secara global.

"Beberapa dari kalian mungkin sudah melihat Galaxy S8 di peluncuran global lalu. Tapi hari ini kami luncurkan Galaxy S8 ini di Indonesia," ujar President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon dalam peluncuran duo Galaxy S8 itu di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

"Di Galaxy baru ini kami menonjolkan desain, kemampuan kamera yang kebih baik dan kami memastikan kualitas serta keamanannya. Selain itu duo ini juga gerbang untuk menuju IoT (internet of thing-red) di rumah Anda," imbuhnya.

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan duo Galaxy S8 di ranah global melalui sebuah acara bertajuk Galaxy Unpacked 2017 di New York. (Baca: Melihat Samsung Galaxy S8 dari Berbagai Sisi)

Layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dibuat lebih lebar dengan ukuran masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Namun, ukuran fisiknya diklaim tetap tetap ringkas karena menggunakan teknologi "infinity display" yang membuat duo smartphone ini nyaris tak memiliki bezel (bingkai) di sisi atas dan bawah.

Dari sisi spesifikasi, Samsung membekali Galaxy S8 dan S8+ dengan prosesor Exynos 8895 berteknologi fabrikasi 10 nm, RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+), serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Kamera yang ada di Samsung Galaxy S8 ini masih berupa kamera tunggal. Namun Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan kamera tersebut memiliki teknologi multiple image processing yang menjaga kualitas hasil jepretannya.

"Kamera ini bisa menyatukan berbagai gambar ke dalam satu frame sehingga menghasilkan foto yang bagus. Selain itu pada kamera depannya terdapat auto focus yang bekerja otomatis mengenali wajah," terang Vebbyna.

Rencananya Samsung akan mulai menjual bebas Samsung Galaxy S8 mulai 5 Mei 2017. Pada tanggal yang sama hingga 7 Mei 2017 juga akan ada roadshow di Medan, Jakarta, Surabaya untuk memamerkan dua gadget tersebut.

Samsung telah membuka pemesanan Galaxy S8 dan S8 Plus ini di Indonesia pada 8 hingga 18 April 2017 lalu. Harga pemesanan Galaxy S8 mulai Rp 10,5 juta hingga Rp 14,5 juta, sedangkan Galaxy S8 Plus mulai Rp 12 juta hingga Rp 15,8 juta.

Baca: Harga Asli Galaxy S8 Hanya Rp 4 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.