Kompas.com - 03/05/2017, 10:48 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Samsung Galaxy S8 dijual dengan harga lebih mahal dari generasi sebelumnya, Galaxy S7. Kendati demikian perangkat tersebut ternyata diserbu pembeli, bahkan Samsung mengklaim jumlah pesanannya melebihi duo Galaxy S7.

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia, Vebbyna Kaunang. Meski demikian, Samsung tidak secara gamblang mengungkap detail angka pemesanan Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia.

“Dalam waktu 11 hari, jumlah pemesanannya 1,5 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan pemesanan Galaxy S7 dulu,” kata Vebbyna saat bincang dengan awak media usai peluncuran Galaxy S8 dan S8 Plus di Ballroom Rafles Hotel, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Baca: Duo Galaxy S8 Pecahkan Rekor Pemesanan Terbanyak

Ketika ditanya soal tipe mana yang lebih laris dan banyak dipesan, Vebbyna juga enggan menyebutkan secara mendetail. Menurutnya saat ini masih terlalu dini untuk menyimpulkan mana yang lebih laris di antara Galaxy S8 dan S8 Plus.

Apalagi sekarang baru selesai tahap pemesanan saja. Sedangkan tahap penjualan komersil rencananya baru akan dimulai pada 5 Mei 2017 mendatang, bersamaan dengan dimulainya roadshow ke Medan, Jakarta, dan Surabaya.

“Sekarang belum bisa mengungkap detailnya. Tapi bisa dikatakan untuk saat ini 50:50 antara Galaxy S8 dengan S8 Plus,” ujar Vebbyna.

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan Galaxy S8 dan S8 Plus di ranah global melalui sebuah acara bertajuk Galaxy Unpacked 2017 di Lincoln Center, New York.

Duo gadget baru itu memiliki layar lebih lebar dengan ukuran masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Namun, ukuran fisiknya diklaim tetap tetap ringkas karena menggunakan teknologi "infinity display" yang membuat duo smartphone ini nyaris tak memiliki bezel (bingkai) di sisi atas dan bawah.

Dari sisi spesifikasi, Samsung membekali Galaxy S8 dan S8+ dengan prosesor Exynos 8895 berteknologi fabrikasi 10 nm,  RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+), serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Pemesanan Galaxy S8 dan S8 Plus sendiri telah dilakukan pada 8 hingga 18 April 2017 lalu. Pada masa pemesanan tersebut, Galaxy S8 dibanderol mulai Rp 10,5 juta sedangkan Galaxy S8 Plus mulai Rp 12 juta.

Sementara itu, Galaxy S7 dijual dengan harga Rp 9 juta dan Galaxy S7 Edge dilepas dengan harga Rp 10,5 juta saat pertama kali dirilis tahun lalu.

Baca: Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S8 di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.