Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO OnePlus Umbar "Teaser" Smartphone Berikutnya

Kompas.com - 04/05/2017, 09:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - OnePlus menyebar teaser soal smartphone teranyarnya via media sosial khusus China, Weibo. Teaser itu berbentuk ilustrasi tim engineer yang sedang menggodok sebuah smartphone.

Tak cukup hanya diumbar akun Weibo resmi OnePlus, sang CEO Pete Lau pun turut menyebarnya dengan me-reblog postingan itu. Namun, belum ada bocoran lebih lanjut soal spesifikasi dari smartphone tersebut.

Diduga kuat smartphone itu tak lain adalah OnePlus 5 yang merupakan penerus dari OnePlus 3T, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (4/5/2017), dari GSMArena.

Kenapa langsung menanjak ke angka "5" dari "3"? Menurut selentingan kabar, OnePlus 3T sudah dimaknai sebagai seri keempat. Sebab, di China, angka "4" dipercaya tak begitu membawa keberuntungan, sama seperti angka "13" di budaya barat.

Jika merujuk pada rekam jejaknya, OnePlus 5 seharusnya dirilis pada tengah tahun, sekitar bulan Juni atau Juli. Pasalnya, OnePlus 3 dirilis pada Juni dan OnePlus 2 pada Juli tahun sebelumnya.

Pihak OnePlus masih irit bicara soal ini. Spesifikasi, harga, penamaan, hingga ketersediaan perangkat benar-benar ditutup rapat.

Meski demikian, beberapa bocoran soal OnePlus 5 sudah ramai dibicarakan sejak beberapa saat lalu. Antara lain, ponsel itu dikatakan bakal sangat tipis, hanya 7 mm.

Layarnya mengusung lengkungan di dua sisi dengan tampilan QHD untuk pertama kalinya. Baterainya 3.000 mAh, prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB/8GB, serta memori hingga 256GB. Benar atau tidaknya hanya bisa diketahui ketika flagship ini benar-benar diresmikan.

Baca: OnePlus 5 Punya Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com