CEO OnePlus Umbar "Teaser" Smartphone Berikutnya

Kompas.com - 04/05/2017, 09:02 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - OnePlus menyebar teaser soal smartphone teranyarnya via media sosial khusus China, Weibo. Teaser itu berbentuk ilustrasi tim engineer yang sedang menggodok sebuah smartphone.

Tak cukup hanya diumbar akun Weibo resmi OnePlus, sang CEO Pete Lau pun turut menyebarnya dengan me-reblog postingan itu. Namun, belum ada bocoran lebih lanjut soal spesifikasi dari smartphone tersebut.

Diduga kuat smartphone itu tak lain adalah OnePlus 5 yang merupakan penerus dari OnePlus 3T, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (4/5/2017), dari GSMArena.

Kenapa langsung menanjak ke angka "5" dari "3"? Menurut selentingan kabar, OnePlus 3T sudah dimaknai sebagai seri keempat. Sebab, di China, angka "4" dipercaya tak begitu membawa keberuntungan, sama seperti angka "13" di budaya barat.

Jika merujuk pada rekam jejaknya, OnePlus 5 seharusnya dirilis pada tengah tahun, sekitar bulan Juni atau Juli. Pasalnya, OnePlus 3 dirilis pada Juni dan OnePlus 2 pada Juli tahun sebelumnya.

Pihak OnePlus masih irit bicara soal ini. Spesifikasi, harga, penamaan, hingga ketersediaan perangkat benar-benar ditutup rapat.

Meski demikian, beberapa bocoran soal OnePlus 5 sudah ramai dibicarakan sejak beberapa saat lalu. Antara lain, ponsel itu dikatakan bakal sangat tipis, hanya 7 mm.

Layarnya mengusung lengkungan di dua sisi dengan tampilan QHD untuk pertama kalinya. Baterainya 3.000 mAh, prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB/8GB, serta memori hingga 256GB. Benar atau tidaknya hanya bisa diketahui ketika flagship ini benar-benar diresmikan.

Baca: OnePlus 5 Punya Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.