Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Selangkah Lagi Dijual

Kompas.com - 07/05/2017, 09:46 WIB
Kotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan dua saudaranya yang lebih dahulu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yang menerangkan perangkat di dalamnya. Oik Yusuf/ KOMPAS.comKotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan dua saudaranya yang lebih dahulu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yang menerangkan perangkat di dalamnya.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung tak ingin Galaxy Note 7 mati begitu saja. Setelah terjadinya kasus baterai yang rentan terbakar sendiri, Galaxy Note 7 bakal dilahirkan kembali dalam edisi refurbished.

Kabar terbaru menyatakan bahwa Galaxy Note 7 edisi refurbished telah mendapat restu dari Federal Communications Commision (FCC). Artinya, keamanan perangkat rekondisi itu sudah diyakini aman.

Restu dari FCC juga dapat diartikan, selangkah lagi  Galaxy Note 7 versi rekondisi akan dijual oleh Samsung.

Baca: Samsung Jual Murah Galaxy Note 7 yang Direkondisi?

Istilah refurbished sendiri mengacu pada produk elektronik yang telah diperbaiki semua kerusakannya oleh produsen resmi. Produk ini sebelumnya dikembalikan dengan berbagai alasan, bisa karena cacat, rusak, atau penarikan ulang.

Pada kasus Galaxy Note 7 ini, Samsung memang melakukan penarikan secara global semua perangkat sebagai respons terhadap masalah rentannya baterai perangkat. Smartphone yang dikembalikan itu tentu tak seluruhnya dalam keadaan rusak atau cacat. 

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (7/5/2017), perangkat-perangkat yang dikembalikan itulah yang kemudian diperbaiki dan akan dijual kembali oleh Samsung.

Samsung mengonfirmasi rencananya meluncurkan smartphone itu di negara tertentu dalam beberapa pekan mendatang. Negara pertama yang bakal mendapatkan Samsung Galaxy Note 7R adalah Korea Selatan.

Namun Samsung memastikan bahwa perangkat refurbished itu tidak akan dijual di Amerika Serikat (AS).

Total ada tiga varian Galaxy Note 7R yang telah dizinkan beredar oleh FCC. Varian tersebut memiliki nomor model SM-N935S, SM-N935K, dan SM-N935L.

Ketiga model rekondisi ini memiliki satu perbedaan dibandingkan dengan model pendahulunya, yakni ukuran baterai lebih kecil. Galaxy Note 7R dibekali baterai 3.200 mAh, sedangkan pendahulunya 3.500 mAh.

Perubahan ukuran baterai tersebut demi menjaga keamanan pengguna dan memastikan tidak akan terjadi masalah lagi. Selain baterai, Samsung Galaxy Note 7R dibekali spesifikasi serupa dengan Galaxy Note 7 pendahulunya.

Baca: Galaxy Note 7 Rekondisi Mulai Dijual Juni?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X