OnePlus Pastikan Bakal Lompati Angka 4

Kompas.com - 07/05/2017, 14:06 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah sempat menjadi spekulasi, nama smartphone terbaru OnePlus akhirnya terkuak juga. Dalam wawancara dengan media The Verge, vendor asal China itu memastikan bahwa flagship terbarunya akan dinamakan OnePlus 5

Penamaan tersebut unik. Pasalnya, OnePlus 5 merupakan flagship generasi keempat OnePlus. Smartphone flagship OnePlus sekarang bernama OnePlus 3 dan OnePlus 3T. Wajarnya penamaan penerus seri ini mengandung unsur angka 4.

Namun, perusahaan asal China ini memiliki alasan khusus untuk melompati angka 4 dan memilih angka 5 untuk disematkan dalam penamaan perangkat barunya.

Alasan tersebut, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (7/5/2017), terkait dengan keyakinan masyarakat China bahwa 4 merupakan angka sial.

Pasalnya angka 4 dalam bahasa setempat memiliki ejaan yang sama dengan kata yang berarti kematian. Keduanya ditulis menggunakan karakter kanji berbeda, hanya cara bacanya sama-sama “Si”.

Sejauh ini, OnePlus hanya mengonfirmasi soal penamaan saja. Sedangkan spesifikasi OnePlus 5 masih belum diketahui dengan jelas.

Bocoran yang ada mengungkap bahwa OnePlus 5 bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB di versi tertentu, dan memori penyimpanan internal hingga 128 GB. Kemudian ada juga kamera ganda 23 megapiksel bertengger di casing belakangnya.

Baca: CEO OnePlus Umbar Teaser Smartphone Berikutnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.