Seperti YouTube, Facebook Juga Bakal Bikin Siaran TV

Kompas.com - 09/05/2017, 08:12 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Facebook dikabarkan sedang berupaya membuat acara TV sendiri. Kemungkinan acara tersebut akan mulai ditayangkan pada pertengahan Juni 2017 mendatang. Siaran TV ini bakal bisa ditonton di halaman antarmuka Facebook.

Desas-desus yang beredar mengungkap bahwa Facebook berencana membuat acara TV dengan dua kategori. Pertama berupa acara berkualitas tinggi setingkat dengan House of Cards milik Netflix, kedua berupa acara singkat yang dibuat dengan biaya murah dan diperbarui tiap 24 jam.

Dilansir KompasTekno dari TechTimes, Selasa (9/5/2017), saat ini proses pengembangan acara tersebut sudah dimulai. Pada Juni nanti direncanakan ada 24 acara yang sudah selesai dibuat dan bisa ditayangkan.

Bocoran informasi mengenai rencana tersebut juga mengungkap bahwa sejumlah selebriti kelas atas digaet untuk menjadi bintang di siaran tersebut. Ada satu selebriti kelas atas Holywood yang sudah terikat untuk membintangi salah satu acara.

Sebelumnya pada Februari lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg menyatakan keinginannya untuk menayangkan konten siaran yang terdiri dari sejumlah episode. Ini salah satu langkah Facebook untuk masuk ke dalam bisnis TV.

Namun belum jelas bagaimana cara dan detail rencana raksasa media sosial ini untuk membuat pengguna betah menonton siaran TV buatannya. Tidak diketahui juga apakah pengguna bisa menonton dengan bebas atau diminta berlangganan untuk siaran tertentu.

Bila benar-benar dirilis, siaran TV buatan Facebook ini akan menjadi pesaing bagi YouTube. Beberapa hari lalu YouTube juga mengatakan akan membuat siaran serupa dan telah menggaet selebriti papan atas seperti Ellen DeGeneres, Kevin Hart dan Katy Perry.

Baca: Seperti Netflix, YouTube Bakal Punya Seri Video Orisinal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Techtimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.